Ketum Yayasan Hang Tuah Kunjungan Kerja di Lanal Nias

Nias Selatan,Citranewsindonesia– Ketua Umum Pengurus Yayasan Hang Tuah Laksamana Muda TNI (Purn) Amri Husaini melaksanakan Kunjungan Kerja di Lanal Nias.

Kedatangan Ketua Umum Pengurus YHT Selasa (18/09/2018) ini didampingi oleh Laksamana Pertama TNI (Purn) Tatang Hidayat, S.Pi., M.M., sebagai Anggota Pengawas YHT, Laksamana Pertama TNI (Purn) Drs. Rosehan Chaidir, M.AP sebagai Anggota Pembina Bidang Umum YHT dan Kolonel Laut (Purn) Drs. Sri Ciptono, M.M. sebagai Kabidbang pengurus YHT. Kegiatan ini bertujuan melaksanakan pengawasan dan pengecekan pelaksanaan pendidikan yang dilaksanakan oleh Perwakilan Yayasan Hang Tuah Nias.

Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Dian Poernomo Sidhi, Mtr. Hanla., beserta Ketua Pengurus YHT Nias Ny. Elok Wiliyanti, S.E. melaksanakan penyambutan di Bandara Binaka Gunung Sitoli. Turut mendampingi dalam penyambutan di bandara Binaka PKS Kesiswaan, Ibu Nastihati Amazihono, Ketua YHT Nias Kapten Laut (P) Efendi Sihombing, Danposal Gusit Letda Laut (PM) Agus Dwi Purnomo dan perwakilan Guru SMA Taruna Hang Tuah Nias.

BACA JUGA :   Peresmian Jembatan Rangga Jipang Wiradinata Oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Ono Surono.SE

Di Mako Lanal Nias Rombongan Pengurus YHT mendapat penjelasan tentang perkembangan dan kemajuan SMA Taruna Hang Tuah Telukdalam yang pembinaannya dipercayakan kepada Lanal Nias dan pemberian cindera mata dari Ketua Umum Pengurus YHT kepada Danlanal Nias.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan SMA dan Mess Taruna Hang Tuah Nias yang berada di Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan, di lokasi tersebut rombongan disambut dengan Tarian Khas Adat Nias yaitu Tari Perang Sekapur Sirih dan pemberian Sirih kepada tamu-tamu karena hal ini merupakan ciri khas penyambutan dan penghormatan yang diberikan kepada para tamu-tamu khusus yang berkunjung ke Pulau Nias.

BACA JUGA :   POLDA BANTEN SOSIALISASIKAN LATIHAN SIMULASI SISPAM PEMILU 2019

Disela-sela kunjungan kerja, rombongan menyempatkan waktu untuk berkunjung ke tempat Wisata Bawomataluo yang dikenal dengan lompat batu dan rumah Besar Raja Nias dilanjutkan meninjau Makam Situs Saonigeho.

Turut mendampingi penerimaan Kunjungan tersebut, Para Perwira Staf Lanal Nias, Kadis Kebudayaan, Parawisata dan Kepemudaan Olahraga Pemkab Nias Selatan, Kadis Pendidikan Pemkab Nisel, Ketua YHT Nias SMA Taruna Hang Tuah dan para Guru-guru SMA Taruna Hang Tuah Nias.

Reporter : Asalmar

Facebook Comments

Asalmar

Kepala Biro

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH