Naskah Aksi Unjuk Rasa Tenaga Sukwan

CIAMIS,Citranewsindonesia– Sekitar 400 orang Tenaga Sukwan, diwilayah Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (18/09/2018), megelar kegiatan “Do’a bersama dan Curhat Pendapat Seluruh Tenaga Sukwan, Bersama Pengurus PGRI Kecamatan Pamarican”, dan dilanjutkan dengan aksi jalan kaki menuju Kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Pamarican.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula KGGP Kecamatan Pamarican, dan diikuti oleh para Tenaga Sukwan dilingkungan PAUD, TK, SD, SMP, SMA, dan SMK se-Kecamatan Pamarican.

Koordinator aksi Tohir Basuni, mengungkapkan bahwa tujuan para Tenaga Sukwan dari berbagai sekolah yang ada diwilayah Kecamatan Pamarican ini, berkumpul tiada lain adalah untuk menggelar kegiatan “Do’a bersama dan Curhat Pendapat Seluruh Tenaga Sukwan, Bersama Pengurus PGRI Kecamatan Pamarican,” dan dilanjutkan dengan penyampaian aspirasi para Tenaga Sukwan, ke pihak UPTD Pendidikan Kecamatan Pamarican, untuk selanjutnya disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Kami memilih kegiatan do’a bersama agar Allah SWT, membukakan pintu hati para pemimpin bangsa ini untuk memberikan penghargaan, pengakuan, kesejahteraan yang layak, serta mengangkat kami semua menjadi PNS, tanpa melalui Tes,” ujar Tohir.

BACA JUGA :   Pekan Sastra 2016 Binus Scholl Talk Show Bersama Ahmad Tohari

Lanjut Tohir, dalam menggelar aksi ini, ratusan Tenaga Sukwan, diwilayah Kecamatan Pamarican, menuntut kepada Pemerintah, supaya kami semua diangkat menjadi PNS tanpa tes dan batasan usia, menolak tes CPNS Umum, diberi kesejahteraan yang layak, serta mendo’’akan kepada Bapak Presiden, Bapak Menteri, Bapak Gubernur, Bapak Bupati, supaya terbuka mata hatinya untuk bisa memberikan hak-hak yang layak kepada seluruh Tenaga Sukwan.

Tohir, menambahkan bila tuntutan para Tenaga Sukwan ini, tidak direalisaksikan dan diindahkan oleh Pemerintah, pihaknya akan mengancam akan menggelar aksi mogok mengajar, dan bekerja selama 3 bulan kedepan.

Terpisah Ketua PGRI Kecamatan Pamarican, Sutoyo Setia Permana, mengatakan bahwa pihaknya sebagai Ketua Wadah Organisasi Profesi, khususnya Guru, dirinya akan menampung semua aspiarasi dan tuntutan para Tenaga Sukwan yang ada diwilayah Kecamatan Pamarican ini, untuk selanjutnya disampaikan ke Tingkat Kabupaten Ciamis.

Sutoyo, berharap mudah-mudahan semua aspirasi yang disampaikan oleh para Tenaga Sukwan ini segera direalisasikan oleh para pemangku kebijakan di Pusat. Karena selama ini kami yang ada didaerah, merasa sangat terbantu dengan keberadaan para Tenaga Sukwan ini, jangan sampai mereka melakukan aksi mogok mengajar, yang bisa menjadikan dunia pendidikan ini carut marut.

BACA JUGA :   DLHK Tangsel Himbau Para Pengelola Sampah Lebih Tertib

Hal senada disampaikan oleh Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pamarican, Wawan Heryawan Noer, S.Pd.,MM., pihaknya akan menyampaikan semua aspirasi para Tenaga Sukwan ini, secara tertulis kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Dan berharap mudah-mudahan, apa yang menjadi tuntutan para Tenaga Sukwan ini, segera terelaisasi, sesuai dengan harapan kita bersama. Pasalnya selama ini diwilayah Kecamatan Pamarican, Tenaga Pengajar di Sekolah – Sekolah banyak yang kosong, dengan keberadaan Tenaga Sukwan ini, kami merasa terbantu. Dan bila aksi mogok kerja dan mengajar sampai terjadi, mau bagai mana nasibnya dunia pendidikan diiwilayah Kecamatan Pamarican, kedepan.

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH