Bupati Sergai Ir. H. Soekirman Mengukuhkan  44 Anggota Paskibraka Tahun 2018

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman Mengukuhkan 44 Anggota Paskibraka Tahun 2018

Serdang Bedagai,citranewsindonesia- Pengukuhan 44 anggota Paskibraka dilaksanakan dalam sebuah upacara dan diawali dengan pengucapan Ikrar Putera Indonesia oleh Inspektur upacara dihalaman kantor Bupati Sergai pada hari Rabu(15/8)sore.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dan diikuti seluruh anggota Paskibraka. Bertindak sebagai Lurah Paskibra Agung Wahyudi, Bu Lurah Indri Nurmahadi Puteri dan pembawa Pataka Budi Aldian.

Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH,Wakapolres Kompol Edi Bona Sinaga,Danramil Sei Rampah,Sekdakab Drs. Hadi Winarno,MM, para Asisten,Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, Pejabat Administrator serta para orang tua anggota Paskibra ikut menghadiri acara tersebut.

“Pada peringatan HUT RI ke-73 ini merupakan peristiwa bersejarah bagi bangsa Indonesia yang pantas untuk diperingati dalam mengenang kembali perjuangan para pahlawan dan pendahulu kita yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Perjuangan panjang yang telah ditempuh oleh para pahlawan dengan mengorbankan jiwa raga, berjuang dengan keikhlasan hati, semangat yang berkobar serta pantang menyerah demi tegaknya Indonesia Raya.”ungkap Bupati mengawali kata sambutannya.

BACA JUGA :   Desember,Warga Sudirman Nikmati Layanan PDAM

Kini kita telah merasakan kemerdekaan, generasi muda sangatlah diharapkan untuk mempertahankan kemerdekaan serta mengisi kemerdekaan itu dengan karya nyata yang berguna bagi bangsa dan negara. “ Belajar keras dan bekerja keraslah dengan sepenuh hati, kembangkan prestasimu seperti tema pada HUT RI kali ini yaitu Kerja Kita Prestasi Bangsa.

Para anggota Paskibraka yang merupakan generasi penerus bangsa masih punya banyak kesempatan untuk menorehkan sejarah di Republik ini. untuk menorehkan prestasi maupun sejarah tersebut tentu dimulai dengan belajar keras dan bekerja keras. Selain itu juga harus dibarengi dengan keimanan, berakhlak sopan, bertanggung jawab, yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD RI Tahun 1945.

Bupati menambahkan, pada esok lusa tepatnya pada upacara hari kemerdekaan RI ke-73 tanggal 17 Agustus 2018 para anggota Paskibra akan mengemban tugasnya yaitu menaikkan dan menurunkan bendera merah putih yang merupakan simbol negara kita. Lakukanlah yang terbaik di hari kemerdekaan itu. Laksanakan tugas muliamu dalam mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih tersebut.

BACA JUGA :   Terima Bantuan Bencana BNPB, Wabup Sergai: “Insya Allah Masalah Banjir Akan Kita Tangani”

Jadikan kegiatan ini menjadi bagian yang terpenting dalam perjalanan kehidupan menuju masa depan yang dicita-citakan. Semoga tugas yang nantinya akan dilaksanakan berjalan dengan baik dan lancar serta mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Mengakhiri sambutannya Bupati Soekirman menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia dan pelatih yang telah melatih dan mendidik Paskibraka tahun 2018 serta adik-adik Paskibraka tahun 2017 yang telah melaksanakan tugas selama satu tahun. “ Tetaplah menjaga kebersamaan dan keutuhan diantara kalian.

(RLS/Herry)

Facebook Comments
KABUPATEN SERGAI NEWS