Kader Senior PAN Kota Tangerang Selatan Menyeberang Ke Partai Bulan Bintang

Kader Senior PAN Kota Tangerang Selatan Menyeberang Ke Partai Bulan Bintang

Tangsel,Citranewsindonesia- Kamelut di DPD PAN Kota Tangerang Selatan masih terus berlanjut, bahkan makin sengit, setelah Ketuanya dipolisikan oleh mantan Plt Ketua PAN Tangsel, kini sejumlah kader senior hengkang  ke PBB (Partai Bulan Bintang). Puluhan pengurus kecamatan dan kelurahan, kabarnya akan menyusul.

“Kami memang sudah gabung ke PBB dan diterima dengan baik oleh Ketua DPC PBB. Kami gabung sudah seminggu lalu, bukan hanya saya, saudara Erisman Chaniago mantan sekretaris DPD PAN Tangsel juga akan bergabung ke PBB,” utur Zul Hamdi  pada Minggu (29/04/2018).


Zul Hamdi menjelaskan, dia memperkirakan puluhan, pengurus tingkat kecamatan (DPC) dan Kelurahan (Ranting) segera akan mengikuti jejaknya. Kabarnya mereka sedang berembug untuk bersama sama mendatangi sekretariatan PBB dan melakukan ikrar pindah dan hengkang dari PAN.

 

“Tentang nama-nama yang mau bergabung, saya tak mau komentar. Sebab biar saja mereka bicara sendiri. Yang pasti saya dan Erisman sudah melangkah dulu,” kata Zul Hamdi yang akrab disapa Iwan itu. ” Kami masuk ke PBB tak punya target ingin ini itu. Saya diberi jabatan tapi saya tolak,” tandasnya.

BACA JUGA :   BLHD Tangsel Tabrak PP Nomor 27/2012 Amdal Untuk Terbitkan IMB RS.IMC Bintaro

Masih menurut Iwan, hengkangnya kader PAN tak bisa lepas  dari buntut kemelut DPD PAN Kota Tangsel yang dianggap bertindak semena -mena terhadap pengurus. “Kami berlima dicoret dari kepengurusan baru di bawah Zul Fahmi tanpa alasan jelas. Kelima orang itu, antara lain, saya, Yani Lubis, Bambang Wasito, Eko,” ungkap Iwan. “Tak hanya itu, ranting pun semua diganti dengan pemilihan yang diadakan oleh DPD, ini pelanggaran aturan.”

Zul Fahmi, Ketua DPD PAN Tangsel saat dihubungi untuk konfirmasi, Minggu (29/04/2018) handphonenya tidak aktif.

BACA JUGA :   Anggota Polres Tangsel Amankan Karyawan UIN Pemalsuan Data

Sementara itu, melihat hengkangnya kader PAN ke PBB, salah seorang tokoh pendiri PAN di Tangerang prihatin. Ia mengatakan, PAN Tangsel sejak pisah dengan Kabupaten justru merosot tragis.

“Organisasinya kacau balau, setelah kubu  Ediansyah Rachman pindah ke Nasdem lima tahun lalu, kini “gerbong” lain ke PBB. Ini semua karena leadership yang payah, padahal PAN dahulu sangat disegani karena soliditas kadernya yang militan dan intelek,” pungkas tokoh yang enggan disebut namanya.

Tokoh ini menyarankan sebaiknya para Pengurus provinsi, DPD dan kader senior yg sudah tak aktif diajak menyelesaikan. Sebab kalau tidak, PAN Tangsel akan terpuruk dan makin babak belur.(BTL)

Facebook Comments
NEWS TANGERANG SELATAN