Candle Tree School Serpong Gelar Festival Budaya Nusantara Indonesia 2018

Tangsel,Citranewsindonesia- Guna mendorong, mensyukuri dan menciptakan rasa indahnya keberagaman suku, adat istiadat, bahasa, budaya serta agama yang dimiliki oleh bangsa Indonesia, Candle Tree School, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (21/04/2018) pagi, menggelar kegiatan “Festival Budaya Nusantara Indonesia 2018” ( Nasional Day) yang diikuti oleh seluruh siswa/i SD, SMP dan SMA Candle Tree Serpong.

Tampak hadir Sipri Peren selaku Ketua koordinator Pendidikan Candle Tree School, Muslin Noor selaku Kabid SMP pada Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan, Tiurma Masari selaku ketua panitia kegiatan Nasional Day, seluruh kepala sekolah SD, SMP dan SMA Candle Tree serta para orang tua murid yang tergabung dalam komite sekolah.

Menurut Sipri Peren selaku ketua koordinator Pendidikan Candle Tree School Serpong yang juga mewakili pihak Yayasan Candle Tree, penyelenggaraan kegiatan Festival budaya nusantara Indonesia tahun 2018 kali ini, banyak perubahan yang dilakukan. Dengan menyuguhkan berbagai macam ragam kesenian nusantara dari berbagai daerah, termasuk kesenian Palang Pintu khas budaya Betawi yang untuk pertama kalinya ditampilkan dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolah Candle Tree.

“Melihat gejala saat ini telah menurunnya semangat keberagaman Bhineka Tunggal Ika seperti keragaman suku, ras, adat istiadat, budaya dan juga agama, maka mulai tahun ini kami mengubah nama kegiatan ini menjadi “Nasional Day” bukan lagi “Internasional Day” seperti tahun-tahun sebelumnya,” terangnya.

BACA JUGA :   Agus Grave : Sekarang Kamu Disantuni,Kelak Kamu Akan Menyantuni Anak Yatim

Lebih lanjut Sipri Peren menambahkan bahwa, semboyan Bhineka Tunggal Ika itu memiliki Dua arti yang sangat penting yaitu, orang dan bangsa Indonesia itu terdiri dari banyak suku, bahasa, ras, budaya, adat istiadat serta agama, dan yang paling penting juga adalah adanya Persatuan. Kebhinekaan itu adalah kenyataan yang harus di syukuri dan persatuan itu adalah sesuatu yang harus diperjuangkan bersama.

“Saya kagum dan sangat mengapresiasi siswa/i sekolah Candle Tree ini, jika mereka diberi kesempatan maka mereka selalu mampu untuk melakukan banyak hal yang baik dan positif melebihi ekspetasi yang kita perkirakan,” tandas Sipri Peren.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Tiurma Masari selaku ketua panitia acara Nasional Day Candle Tree School 2018. Menurutnya, berkat kerjasama dan dukungan yang sangat luar biasa dari seluruh civitas sekolah Candle Tree dan juga para orang tua murid yang tergabung dalam komite sekolah maupun bukan serta para sponsor, maka kegiatan “Festival Budaya Nusantara Indonesia 2018” (Nasional Day) dapat berjalan dengan sangat baik dan sukses.

BACA JUGA :   Hari lahir Pancasila, Andri Permana Isi Seminar Acara Ulang Tahun Angojifa

“Dengan tema kegiatan ini “Indahnya kebersamaan dalam keberagaman”, maka gabungan siswa/i SD, SMP dan SMA Candle Tree akan menampilkan berbagai kemampuan seni budaya dan tari dari berbagai provinsi di Indonesia dengan mahir dan baik layaknya para profesional. Kami juga berharap melalui kegiatan Nasional Day ini, para siswa akan dapat mengambil pembelajaran yang sangat berharga dari keberagaman suku, bahasa, adat istiadat serta budaya dan agama yang dimiliki oleh bangsa Indonesia,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Muslim Noor selaku Kabid SMP di Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan menyatakan bahwa, kegiatan Nasional Day yang dilaksanakan oleh Candle Tree merupakan kerja yang sangat luar biasa.

“Sesuai dengan program pembangunan pendidikan oleh pemerintah pusat dan daerah yang mencakup Tiga hal yaitu, kompetensi, karakter dan literasi, maka gabungan ke Tiga hal tersebut saat ini sedang di implementasikan oleh siswa/i Candle Tree dengan sangat luar biasa dan membanggakan. Saya acungi jempol Dua buat siswa/i dan sekolah Candle Tree,” pungkasnya.

(BTL)

Facebook Comments

YusmanH

UKW 2018

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH