Pembukaan O2SN, FLS2N dan OLSN Tingkat Kabupaten Sergai Tahun 2018

Sergai,CitranewsIndonesia– Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di sekolah tidak haya
terfokus pada pencapaian kualitas akademik, akan tetapi juga menyangkut aspek non akademik sehingga dengan begitu siswa diharapkan memperoleh pengalaman belajar yang utuh dan sesuai dengan karakteristik kebutuhan dan perkembangannya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H.Soekirman saat membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional(O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) serta Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) bertempat di SMP N 3 Tanjung Beringin Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin, Rabu (18/4).

Selain Bupati H Soekirman hadir juga Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, S.IK, M.Si, Kadis Pendidikan Sergai Drs. Jhoni Walker Manik, MM, Kepala BNNK Sergai Drs. Adlin Tambunan,mewakili Kajari Sergai, Jajaran Dinas Pendidikan, Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sakarani, unsur Muspika Kecamatan
Tanjung Beringin serta Dewan Pendidikan Sergai.

Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwa seni dan budaya bisa dijadikan alat pemersatu bangsa, sebab jika dari kecil sudah di ajarkan bagaimana seni menari serta olahraga pencak silat anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa pasti akan menjaga persaudaraan dan kekompakan antar teman sehingga kesemuanya itu akan berdampak pada saat dewasa nantinya. “Seorang anak yang belajar dan bermain bersama semenjak kecil pastinya tidak akan menyakiti temannya diwaktu besar, tidak mungkin saya menyakitinya sejak kecil saya sudah bersamanya,”ungkap Soekirman.

BACA JUGA :   Penghujung Tahun, Polri Naikkan Pangkat 22 Pati Dan 211 Kombes

Selain alat pemersatu bangsa O2SN, FLS2N dan OLSN juga dapat meningkatkan kondisi kesehatan jasmani siswa sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademik di sekolah, juga meningkatkan prestasi siswa di bidang olahraga dan kesenian, menjaring bibit-bibit berbakat untuk dibina dan dikembangkan lebih terarah serta berkelanjutan menjadi atlet maupun seniman daerah, katanya.

Mengakhiri sambutannya Bupati Soekirman berharap untuk sesuatu yang telah terlaksana dengan baik di Sergai tetap
dipertahankan dan ditingkatkan. “ Kepada peserta O2SN, FLS2N dan OLSN agar serius dan selalu menjaga kekompakan, semanagat kerjasama, rasa persaudaraan dan persatuan sesama kontingan dapat terjalin dengan baik
serta semangat sportivitas yang tinggi, pungkas Bupati.

BACA JUGA :   Dinas Ketahanan Pangan Dan Perikanan Adakan Gelar Dan Inovasi Pangan 2023

Sebelumnya Kadis Pendidikan Sergai Drs. Jhoni Walker Manik, MM menyampaikan ada beberapa cabang olahraga yang diperlombakan diantaranya cabang bulu tangkis, renang, atletik, karate, FLS2N dan OLSN yang bertujuan memotivasi sekolah agar berperan aktif memfasilitasi siswa dan guru pembina dalam pelestarian seni dan budaya, membina dan meningkatkan kepedulian peserta didik terhadap nilai-nilai budaya seni dan budaya dalam upaya peregenerasian pecinta seni dan budaya yang berakar pada budaya bangsa serta mengembangkan sikap kompetitif dalam diri siswa yang berwawasan global, kata Jhoni Walker.( RLS/Herry)

FOTO BERSAMA : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Kadis
Pendidikan Drs. Jhoni Walker Manik, MM foto bersama dengan unsur
Forkopimda usai membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional
(O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) serta Olimpiade
Literasi Siswa Nasional (OLSN) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan
Sekolah Menengah Pertama (SMP) bertempat di SMP N 3 Tanjung Beringin
Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin, Rabu (18/4).

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH