Dinas Pendidikan Buat Aplikasi Tangsel Belajar

TANGSEL,Citranewsindonesia–Untuk mendukung Kota Tangerang Selatan sebagai kota Smart City, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan membuat aplikasi Tangsel Belajar.

Aplikasi ini merupakan inovasi baru di dunia pendidikan untuk masyarakat dengan tujuan masyarakat Kota Tangsel mahir berbahasa Inggris. Aplikasi terbaru ini dapat diunggah secara gratis oleh masyarakat beridentitas Kota Tangsel.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Taryono mengatakan, meskipun belum dilaunching, saat ini aplikasi Tangsel Belajar sudah bisa diunggah secara gratis oleh masyarakat. Dalam aplikasi ini masyarakat diajak untuk belajar bahas inggris dimentori langsung pengajar dari Amerika Serikat dan Inggris.

BACA JUGA :   Cegah Pelanggaran Lintas Negara,Satgas Pamtas 300 Perketat Pintu Lintas Batas RI-PNG

“Tangsel belajar adalah kursus online bahasa Inggris dengen konsep One-on-One tutoring.
Kursus online ini merupakan salah satu program kerja dari Dinas Pendidikan. Oleh karena itu, program ini dikhususkan untuk warga dengan KTP Tangsel,” ujarnya.

Menurutnya, aplikasi ini dikhususkan untuk warga Kota Tangsel. Sehingga saat mengunduh aplikasi ini akan divalidasi dengan nomor identitas kependudukan (NIK) di KTP Elektronik. Di aplikasi tersebut tersedia layanan belajar online melalui bisa suara, gambar serta audio-visual. Kemudian juga waktu jadwal belajar bisa disesuaikan keinginan masyarakat.

“Saat ini, baru ada dua guru yang siap memberikan pelajaran ini. Untuk satu guru ini, bisa melayani 15 orang dengan dua jadwal per hari. Ke depan, akan terus kita tambah tenaga pengajarnya,” terangnya.

BACA JUGA :   "SIARAN TANGSEL" RESMI DI LAUNCHING BERSAMA PRESS GATHERING

Adanya aplikasi ini, sambung Taryono untuk mendorong masyarakat agar bisa berbahasa Inggris. Soalnya saat ini Indonesia merupakan urutan ke-32 di Asia dalam penggunaan bahas Inggris. “Aplikasi ini kita hadirkan bekerjasama dengan Dinas Komunkasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Tangsel untuk menciptakan inovasi terbaru,” tandasnya.

(Humas-Kominfo)

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH