9 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Aroma Tak Sedap Dari Sampah Setu Parigi

2 min read

Tangsel, Citranewsindonesia – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melaksanakan pembersihan dan pengangkatan sampah di hulu Situ Parigi, Kelurahan Parigi Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, Rabu (31/1-2018).

Puluhan pekerja pasukan hijau Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel bekerja untuk membersihkan sampah-sampah yang menutupi jaring sampah.

Menurut Sekcam. Pondok Aren, Hendra, SH mengatakan sampah ini menumpuk, upaya mengatasi sampah buangan warga juga telah dilakukan dengan memasang jaring pengaman sampah di mulut saluran air menuju setu agar tidak terbawa ke dalam.

“Ini akibat masih kurangnya kesadaran warga yang sering membuang sampah ke kali ini masih ada, saat musim hujan sampah dibawa arus ke setu,” ujarnya saat meninjau lokasi, Rabu (31/1-2018).

BACA JUGA :   Anggota Ormas FBI Bawa Senpi Disergap Buser di Pamulang

Dari pantauan awak media, aroma yang tidak sedap dari sampah-sampah terasa sekali, berbagai macam sampah mulai dari plastik, sterofom, kayu bekas buah, kantong sampah dan lainnya sangat menggangu warga sekitar.

“Ini harus dicari solusinya agar sampah ini tidak menumpuk, kami akan berkordinasi dengan dinas terkait,” ujarnya.

Menurutnya, masalah sampah di aliran setu sudah sangat sering dibahas tapi belum ada jalan keluarnya dari Pemkot Tangsel karena terbentur anggaran.

BACA JUGA :   Candle Tree School Serpong Gelar Festival Budaya Nusantara Indonesia 2018

“Kami akan mengusulkan kembali agar ada petugas khusus untuk menjaring sampah ke atas,” ungkapnya.

Sementara itu, Staf. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel, Tata Diredja mengatakan sampah yang ada cukup banyak sekitar 6 (enam) ton dan butuh peralatan untuk mengangkatnya.

“Saat ini petugas kami sedang bekerja mengangkat sampah dengan peralatan seadanya menggunakan rakit bambu,” ujarnya. (*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification