Bupati Tinjau Terminal Intermoda dan Pasar Modern

Bupati Tinjau Terminal Intermoda dan Pasar Modern

Cisauk,Citranewsindonesia – Bupati Tangerang Tinjau Jaringan transportasi terpadu terminal intermoda yang langsung terhubung dengan stasiun cisauk. Terminal intermoda ini terletak di Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang. Selasa( 23/01/18)

Masyarakat di wilayah Kecamatan Cisauk dan sekitarnya, tak lama lagi akan dimanjakan dengan kehadiran jaringan transportasi terpadu lewat terminal intermoda. Lewat terminal tersebut, pengguna jasa transportasi di Stasiun Kereta Cisauk akan terhubung langsung dengan tranportasi bus menuju terminal intermoda di kawasan BSD City hingga ke sekitar kawasan Kabupaten Bogor.

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengatakan, terminal intermoda ini akan menjadi model terminal yang terintegrasi dengan transportasi kereta. Terminal Intermoda ini akan menghubungkan transportasi di wilayah BSD. Terlebih terintegrasi dengan kereta, jadi lebih memudahkan akses transportasi di Kabupaten Tangerang,

BACA JUGA :   Pelantikan Pengurus SMSI Se-Tangerang Raya Dipimpin Langsung Ketua SMSI Banten

Zaki berharap semoga ke depannya dapat memberikan terobosan baru melayani pengguna transportasi di kawasan padat penduduk di Kabupaten Tangerang Khususnya Kabupaten Tangerang. Terlebih, terminal ini juga difasilitasi infrastruktur pendukung lain di sekitarnya agar lebih menyinergikan akses ke wilayah lain ”Ini langkah kita semua memperbaiki pelayanan perhubungan angkutan, mempermudah masyarakat Kabupaten Tangerang dalam menikmati angkutan umum,” ujar Zaki.

Department Head Official Affairs PT. BSD Cameron menambahkan, terminal intermoda ini didesain dua lantai. Nantinya akan terintegrasi dengan Stasiun Cisauk. Di lantai dua akan menghubungkan keberangkatan bus. Dibangun pula Sky Walk yang menghubungkan terminal dengan Stasiun Cisauk, dan juga mempermudah akses pejalan kaki.
Dijelaskannya, BSD juga membangun Pasar Modern 2 di kawasan tersebut. Pasar seluas 2,6 hektare, terdiri dari 2 lantai dan diisi oleh 539 kios retail, 220 lapak yang langsung terhubung dengan jalur kendaraan pribadi serta koridor terminal shuttle bus dan Trans BSD.

BACA JUGA :   Kios BUMDES Diabaikan,Pengurus Lepas Tangan

”Kami juga membangun jalur khusus bagi internal shuttle bus dan bus Trans BSD agar menjaga ketertiban jalan. Bagi pemilik kendaraan pribadi, mereka dapat menurunkan dan menjemput pengunjung dengan mudah melalui fasilitas parkir langsung didepan area tujuan keberangkatan,” terangnya. (Redi/Suk/infokom)

Facebook Comments
KABUPATEN TANGERANG NEWS