Yayasan Masjid Baitussalam, Baznas Dan Bank Muamalat Berikan 279 Beasiswa

Yayasan Masjid Baitussalam, Baznas Dan Bank Muamalat Berikan 279 Beasiswa

Tangsel,Citranewsindonesia- Bertempat di masjid Baitussalam The Green BSD city, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerjasama dengan Bank Muamalat dan Yayasan Baitussalam BSD city kota Tangerang Selatan, Sabtu (25/11/2017) mengadakan kegiatan penyaluran bantuan beasiswa untuk ratusan anak-anak Yatim.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Deputi Baznas pusat M. Arifin Purwakananta, Direktur Pendistribusian ,Pendayagunaan, Renbang dan Diklat Zakar Nasional Mohd. Nasir Tajang, Presiden Direktur Bank Muamalat Achmad Kusna Permana, wakil ketua Baznas Dr. Zainulbahar Noor serta Camat Serpong Mursinah yang mewakili Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang berhalangan hadir karena sedang mempersiapkan acara HUT Tangsel ke 9.

Menurut Ustad Suryo Alam selaku ketua Yayasan masjid Baitusassalam menerangkan bahwa, bantuan Pendidikan yang diberikan tersebut merupakan hasil yang diperoleh dari usaha peternakan periode pertama antara Yayasan masjid Baitussalam dengan pihak Baznas pusat.

“Alhamdulillah, investasi penggemukkan Sapi potong sebesar Rp.120.000.000; ( Seratus Dua Puluh Juta Rupiah ) oleh Yayasan masjid Baitussalam bekerjasama dengan pihak Baznas pusat selaku pembina, kini telah menghasilkan keuntungan yang dapat kita salurkan untuk beasiswa pendidikan kepada 278 anak-anak Yatim dan kaum Dhuafa yang berprestasi pada hari ini,” terangnya.
Sementara Presiden Direktur Bank Muamalat Achmad K Permana, dalam kesempatan yang sama menyatakan, Bank Muamalat melalui program CSR unggulannya yaitu Sekolah Prestasi Muamalat, menyalurkan beasiswa pendidikan senilai lebih dari Rp.90.000.000; yang terdiri atas donasi tunai dan perlengkapan sekolah.
“Substansi pendidikan merupakan kunci dari pembangunan, maka atas dasar itulah Bank Muamalat ingin membantu pelajar Indonesia untuk mendapatkan akses pendidikan yang lebih baik. Melalui program ini kami ingin mewujudkan komitmen bahwa Bank Muamalat aktif berpartisifasi dalam peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia serta mendukung terciptanya generasi penerus bangsa yang tidak hanya cerdas namun berprestasi dan berakhlak,” tuturnya.
Zainulbahar Noor wakil ketua Baznas pusat pada saat yang bersamaan juga menyambut baik program Bank Muamalat yang sejalan dengan misi Baznas untuk selalu bersinergi dengan stakeholders demi perkembangan zakar di Indonesia.
“Peningkatan kualitas pendidikan merupakan proses yang terintegrasi dengan peningkatan mutu SDM itu sendiri. Menyadari pentingnya proses peningkatan kualitas SDM, maka pemerintah bersama kalangan swasta sama-sama telah dan terus berupaya mewujudkan amanah tersebut melalui berbagai usaha pembangunan pendidikan yang lebih berkualitas,”pungkasnya.
PENULIS (BAMBANG TL)
Facebook Comments
TANGERANG SELATAN