PROV RIAUROKAN HILIR

Diduga Bandar Shabu Asal Batam,Melawan Kena Timah Panas Polisi

ROKAN HILIR,CitraNewsIndonesia–Melawan saat dibekuk Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah,akhirnya NKS(41) bandar shabu warga Perum Taman Lestari Blok D6 Kelurahan Kibing kecamatan Batu Aji Batam Provinsi Kepulauan Riau terkapar setelah diterjang timah panas di kedua betisnya.

Data informasi yang dihimpun Citranews, bandar shabu tersebut memiliki satu pucuk senjata api jenis Revolver dan dua amunisi serta diduga bandar shabu antar provinsi

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum, Sabtu (18/11) menyebutkan, bahwa dalam penangkapan itu Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah juga turut menyita barang bukti berupa satu paket sedang daun ganja kering, enam butir pil ekstasi serta satu pucuk senjata api jenis Revolver berikut dua amunisi.

Bermula penangkapan ini Sabtu(18/11/17) sekitar pukul 14.00 Wib,Petugas mendapatkan informasi dari masyarakat menyebutkan ada orang yang mencurigakan dan diketahui merupakan bandar narkoba dari Batam sedang berada di daerah kencana Kepenghuluan Pasir Putih Kecamatan Balai Jaya.

BACA JUGA :   Warga Dusun Murini Temukan Mayat Tinggal Kerangkanya

Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah langsung menindak lanjuti informasi tersebut,dipimpin Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Eka Ariandy Putra SH SIK dan didampingi Kanit Reskrim Iptu Amru Abdullah terjun kelokasi guna melakukan penyelidikan.

Tidak lama setelah melakukan pengintaian,takut buruannya lepas disimpang Jalan Pelajar Kencana Kepenghuluan Pasir Putih Kecamatan Bagan Sinembah petugas langsung melakukan penyergapan,namun saat tersangka mau disergap,tersangka berusaha kabur.

Saat itu juga petugas memberikan tembakan peringatan tetapi tidak diindahkan akhirnya petugas melumpuhkan tersangka dengan tembakan terarah mengenai kedua kakinya.

Dan selanjutnya, petugas langsung melakukan penggeledahan terhadap tas yang di bawa tersangka. Dari penggeledahan tersebut ditemukan barang bukti berupa narkoba daun ganja kering dan juga pil extacy. Selain itu, dalam penggeledahan tersebut tim opsnal juga menemukan satu pucuk senjata api dan amunisi.

Dan guna penyidikan lebih lanjut lagi kemudian tersangka bersama barang bukti langsung digelandang ke Mapolsek Bagan Sinembah. Namun, sebelumnya tersangka dibawa terlebih dahulu ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan intensif dari tim medis.

BACA JUGA :   Sefianus Zai,SH Pimpin DPD Lembaga Anti Narkotika (LAN) Riau

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Eka Ariandy Putra SH Sik yang didampingi Kanit Reskrim, Iptu Amru Abdullah Sik menyampaikan bahwa saat ini opsnal masih terus mengembangkan jaringan pelaku.

” Saat ini kita masih melakukan penyidikan lebih lanjut lagi. Karena yang bersangkutan (tersangka, Red) diduga kuat adalah merupakan bandar sekaligus pengedar narkoba antar provinsi,” jelas Kompol Eka.

Dan ketika disinggung tentang senjata api, Kapolsek juga mengatakan  kalau tersangka juga merencanakan akan melakukan perampokan. ” Kuat dugaan, kalau tersangka juga akan melakukan perampokan. Namun demikian kita masih harus mendalami lagi, ” terang Kompol Eka kembali.
(Suroyo)

Facebook Comments

YusmanH

UKW 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH