8 Desember 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

TUTI TUARSIH : BETAPA BAHAGIA JADI GURU

1 min read
Foto Bersama Dengan Rekan Rekan Guru SMAN I Warunggunung Lebak

LEBAK,CitranewsindonesiaTerpujilah wahai Engkau Ibu Bapak Guru,Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku,semua baktimu akan kuukir didalam hariku,sebagai prasasti trima kasihku,tuk pengabdianmu…lagu himne guru gambaran perjuangan jadi seorang guru akan menjadi kenangan bagi kita yang pernah duduk dan belajar disekolah.

Tuti Tuarsih kepala sekolah SMAN I Warunggunung Kabupaten Lebak menuturkan kepada citranews betapa bahagianya menjadi seorang guru yang sudah hampir 2  Tahun mengabdi disekolah ini sejak 11 November 2015.

BACA JUGA :   Sejarawan Banten Optimis KH Mas Abdurrahman Jadi Pahlawan Nasional

Ibu Tuti panggilan akrab teman teman guru menyampaikan banyak pengalaman ketika suatu saat bertemu dengan mantan murid muridnya baik yang masih kuliah ataupun yang sudah bekerja bila bertemu selalu rasa haru dan bahagia yang ada .

“Bahagianya apa bila ada murid berkata,dulu kalau ibu absen kami yang terlambat ditulis T dan titik bagi yang tidak terlambat sehingga menanamkan dihati kami untuk disiplin waktu dan ada juga yang berkata kalau ibu mengajar tata negara saya sangat senang dan saat ini ambil jurusan ilmu politik,jelas   Tuti Tuarsih.

BACA JUGA :   Beli Obat Terlarang Lewat Online Shop Lalu Diedarkan, Warga Pandeglang Ditangkap Polisi

Saat ini peran guru sangat penting untuk generasi mendatang dimana sesuai harapan pemerintah pembinaan karakter dan nilai nilai luhur dan budi pekerti  yang harus dipertahankan agar generasi yang akan datang benar benar generasi yang lebih baik dan harapan saya apapun profesi dijalani dengan sungguh sungguh agar mendapatkan hasil yang  baik.

 

Penulis : YusmanH

 

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification