28 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Polres Tangsel Ajak Semua Media Buka Puasa Bersama

2 min read

Tangsel,Citranews.id- Bertempat disalah satu rumah makan kawasan The Breeze BSD city, Tangerang, Kapolres Tangerang Selatan AKBP. Fadli Widiyanto, Sabtu (03/06/2017) sore, mengundang seluruh awak media yang bertugas di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan silaturrahmi dan buka puasa bersama dengan jajaran Polres Tangsel dan semua Kapolsek yang berada dalam wilayah kerja Polres Tangsel. Kapolres Tangsel, AKBP. Fadli Widiyanto saat memberikan kata sambutan mengharapkan kepada awak media untuk memberikan informasi berita yang baik dan benar dan meminta kepada para Kapolsek se Tangerang Selatan untuk menegur dan meluruskan secara langsung apabila menemukan berita dari awak media yang tidak benar.

“Kita adalah mitra dan sahabat dengan para awak media, kita saling koreksi apabila menemukan sesuatu hal dilapangan yang kurang pas dan tidak pada proporsinya. Baik buruknya situasi dan opini di masyarakat, tergantung dengan isi pemberitaan oleh para awak media,” tuturnya.
Untuk membuat situasi yang baik dan saling bersinergi positif, Kapolres Tangsel AKBP. Fadli Widiyanto memberikan kesempatan kepada perwakilan awak media untuk menyampaikan masukkan dan uneg-unegnya kepada jajaran Kepolisian yang berada diwilayah Polres Tangerang Selatan.
Sementara itu, Yusman selaku Pimpinan Redaksi media Citranewsindonesia.com, saat menyampaikan masukkannya menyatakan rasa kegelisahan dan kekecewaannya, mendapati dilapangan masih ada saja anggota Kepolisian yang tidak menghormati fungsi dan hak dari wartawan atau Jurnalis yang dilindungi oleh Undang-Undang Pers No.40/1999.
“Kami minta kepada Kapolres Tangsel untuk memberikan pemahaman kepada semua anggota Kepolisiaan yang berada dalam naungannya, bahwa awak Jurnalis itu diberikan payung hukum Undang-Undang Pers Nomor.40 tahun 1999, untuk berhak mendapatkan berita dan tidak boleh dihalang-halangi saat menjalankan tugasnya sebagai seorang Jurnalis diwilayah hukum mana saja dan ada ancaman hukum jika ada oknum Kepolisian yang menghalanginya,” pungkasnya.(BTL)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification