7 Oktober 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

MTQ Ke-3 Tingkat Pelajar Se-Tangsel Untuk Cari Qori dan Qoriah Yang Berakhlak

2 min read
Tangsel,citranewsindonesia,— Dalam rangka mewujudkan motto Kota Tangerang Selatan yang cerdas modern dan religius serta mencari bibit unggul yang Qori dan Qoriah, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) menyelenggarakan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran).
Pelatihan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) kali ketiga bertempat di Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) yang akan diselenggarakan di Lap. Kecamatan Pondok Aren. Rabu (14/09/2016) dan dihadiri para Camat dan Lurah dari seluruh Tangsel dan para siswa-siswi dari setiap sekolah se-Tangsel.
Dalam acara ini semua peserta termasuk para camat, lurah dan staff lainnya melakukan pawai berjalan menuju lapangan Kecamatan Pondok Aren selaku tuan rumah MTQ ke-3 ini. Para siswa dan siswi pun tak luput memeriahkan acara ini dengan berbagai kegiatan seperti marching band, pancak silat, paduan suara dan pastinya pembacaan ayat suci Al-Quran.
Acara ini pun langsung dibuka oleh Ibu Walikota Airin Rachmi Diany, akses menuju lapangan Kecamatan Pondok Aren pun sempat ditutup karena saking tumpah riuhnya para peserta dijalanan.
“MTQ ke-3 ini disambut dengan baik oleh para pelajar dari seluruh Tangsel memang karena MTQ tingkat pelajar hanya satu-satunya di Provinsi Banten sendiri, semoga saja bisa merambah sampai tingkatan lebih tinggi. Dalam MTQ ke- 3 ini kita harus mencari bibit unggul dikalangan pelajar yang mencintai dan berpendoman kepada Al-Quran.
Harapan saya bisa memberikan manfaat dan silahturahmi antar pelajar yang InsyaAllah akan menemukan murid-murid yang ber-akhlak dan yang bersenantiasa kepada Al-Quran.”ujar Walikota Tangserang Selatan Airin Racmi Diany dalam pidato pembukaan MTQ ke-3.
Memang para orang tua harus menanamkan ilmu Al-Quran kepada sang buah hati sejak usia dini agar menjadi anak-anak yang ber-akhlak baik. (Dede Richal/DK)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH