28 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

HMTI dan IKA-TI UNPAM Santuni Anak Yatim Gaplek

2 min read
Tangsel,citranewsindonesia,— Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) dan Ikatan Alumni Teknik Industri (IKA-TI) Universitas Pamulang (UNPAM) menggelar acara berbuka puasa bersama sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim di Gaplek, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (18/6.2016).
Ketua Umum HMTI UNPAM Wahidin mengatakan, penyelenggaraan acara tersebut bertujuan untuk menerapkan pengabdian mahasiswa kepada lingkungan sekitar. Selain itu juga sebagai menyambung dan mempererat antara mahasiswa dan alumni Fakultas Teknik Industri.
“Intinya yang pertama menunaikan fungsi sosial kita (mahasiswa) sebagai agent of social yaitu berbagi terhadap sesama manusia dan mempererat silahturahmi antara mahasiswa Teknik Industri dengan IKA-TI,” ungkap Didin disela acara berlangsung.
Dikatakannya, acara santunan tersebut sudah menjadi rutinitas kegiatan organisasi HMTI UNPAM tiap tahunnya. Acara yang digelarnya memang bertepatan pada bulan Ramadan, terkadang santunan digelar bukan hanya saat menjelang buka puasa tapi juga saat sahur bersama.
“Kita juga pernah santunannya pas sahur bersama dengan anak-anak yatim juga. Setiap di periode kepengurusan mamang menjadi rutinitas kegiatan HMTI,” ujarnya.
Sementara, Siti Munawaroh, pengasuh Rumah Yatim Gaplek mengapresiasi kegiatan mahasiswa yang masih mempedulikan lingkungan sekitar. Ia berharap program santunan ini terus digaungkan agar sikap saling berbagi dengan sesama manusia terus menular demi kebaikan.
“Terima kasih untuk adik-adik mahasiswa. Hal ini dapat membantu dan menyenangkan anak-anak di Rumah Yatim. Saya berharap mahasiswa terus dapat bersilahturahmi dan kami selalu membuka pintu buat mahasiswa,” ungkap Siti Munawaroh.
Selaras dengan Didin, dirinya berharap, acara rutin yang selalu diselenggarakan itu dapat menjadi kebiasaan atau tradisi untuk HMTI UNPAM.
“Harapan pribadi jalan terus ini program hingga menjadi khas tradisi kita tiap tahunnya,” harapnya.
Diketahui, dalam acara tersebut juga dihadiri para dosen Teknik Industri UNPAM yang bagian dari IKA-TI dan para pengurus HMTI periode sebelumnya. (Dede Richal/Aby)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH