23 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Pemuda Diamankan Lantaran Memakai Kaos Berlambang Palu Arit

2 min read
Tangsel,citranewsindonesia.com,— Seorang pemuda bernama Sus (22) diamankan lantaran menggunakan kaos berlambang Palu Arit yang merupakan lambang PKI di Jalan Arya Putra, Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), tepatnya depan Sekolah Puspita Bangsa, Jumat (27/05/2016).
Pada pukul 10.00 WIB, Sto sedang mengendarai motor dengan menggunakan kaos tersebut. Ia lalu diberhentikan seseorang dan bersamaan salah satu anggota TNI Koramil Ciputat, Pelda Bambang melintas. Sus oleh anggota TNI dibawa ke Koramil Ciputat dan diserahkan Ke Polsek Ciputat pukul 10.45 WIB yang sedang melakukan piket fungsi.
Ya, pria yang sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan itu diamankan karena nekat mengenakan kaos berwarna merah dengan gambar palu dan arit, yang diketahui sebagai lambang PKI (Partai Komunis Indonesia).
Danramil Ciputat, Kapten Inf Supardi menjelaskan, Sus disergap dua anggotanya, Serka Irwan dan Pelda Bambang, saat melintas mengenakan sepeda motor di Jalan Aria Putra.
“Saat itu anggota sedang mengikuti rombongan Walikota Tangsel yang akan memantau kondisi Pasar Ciputat. Karena mendapati Sus mengenakan kaos berlambang palu dan arit, anggota langsung bertindak mengamankan dan menyerahkannya ke Polsek Ciputat,”Ujar Kapten Inf Supardi.
Kapolsek Ciputat, Kompol H. Damanik, SH mengatakan kaos yang digunakan Sus adalah kaos pemberian dari majikannya yang merupakan warga negara Paskitan di Perumahan Pondok Hijau, Kelurahan Pisangan dan Sus merasa lambang yang ada pada kaos tersebut bagus, sehingga ia mau memakai kaos tersebut.
“Dia hanya pakai kaos yang ada lambang PKI nya saja. Dia merasa lambang itu bagus, makanya dia langsung pakai. Tapi ketika ditanya tentang PKI, dia gak tau sama sekali mengenai PKI.” Pungkasnya
Hingga Saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap Sus mengenai kaos tersebut dan juga masih melakukan pengusutan oleh polisi. (Dede Richal)
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH