20 Mei 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Walikota Baru Dilantik Langsung Resmikan Jembatan Ciater

2 min read
Tangsel,citranewsindonesia— Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie kembali Resmi di lantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Kota Tangerang selatan, untuk periode kedua, tahun 2016 – 2021, dilantik oleh Gubernur Banten, Rano Karno.
Pelantikan yang berlangsung hikmat itu, dimulai pukul 09.0O Wib, di Pendopo Gubernur Banten, Jl. Brigjen. KH. Syam’un No. 5, kota Serang, Banten.
Terlihat hadir dalam acara pelantikan tersebut sejumlah kepala daerah, di antranya seperti Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Wali Kota Serang Tb Hairul Jaman, Wakil Bupati Pandeglang Tanto W Arban, dan sejumlah SKPD dari Pemprov Banten dan Pemkot Tangsel, serta pihak keluarga dari Airin dan Benyamin.
“Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.36-3489 tahun 2016 tertanggal 5 April 2016 tentang pengangkatan walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie.

Dengan ini saya percaya saudara-saudari akan menjalankan tugas sebaik-baiknya,” kata Rano Karno saat membacakan SK pengangkatan kepala daerah yang ditandatangani, Mendagri Tjahjo Kumolo, Rabu (20/04/2016).
Sebagaimana diketahui, Airin-Ben merupakan pasangan petahana yang didukung oleh koalisi partai politik seperti Golkar, PKS, PKB, NasDem, PAN dan PPP. Pasangan ini kemudian terpilih sebagai pemenang Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 dengan perolehan suara sekitar 59 persen suara pemilih.

Seusai Dilantik Airin langsung bergegas menuju Tangsel untuk menunaikan tugas perdananya yakni meresmikan jembatan Ciater, Sepong, Setibanya rombongan Walikota dan wakil walikota yang baru dilantik yang didampingi Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Tangsel Hj Retno Prawati,ST,MM menggunting pita sebagai simbol peresmian jembatan Ciater.

Kepala DBMSDA Kota Tangsel, Retno Prawati mengatakan disela acara tersebut, kedepan pihaknya akan terus membangun dan memperbaiki infrastruktur jalan. Dengan diresmikan jembatan Ciater dapat menjadi awal yang baik dikepemimpinan Airin Rachmi Diany.
“Alhamdulillah, semoga infrastruktur lainnya dapat dirasakan oleh masyarakat dengan aman dan nyaman. Do’a in ya! Hari ini awal yang baik pas banget dengan pelantikan,” Pungkasnya. (Aryo/Dede Richal) 
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS    OK TERIMAKASIH