26 September 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Puluhan Sekolah Di Kramat jati Deklarasi Pencegahan DBD

1 min read
Jaktim,CitranewsIndonesia– Sebanyak 20 kepala sekolah se-Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur penyerahan bendera PSN deklarasi penanganan kasus demam berdarah dengue (DBD), di halaman SMPN 49, Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Senin (22/2). 
Deklarasi berkomitmen agar sekolah di wilayah Kramat Jati bebas DBD.
Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Timur, Junaidi mengatakan, seluruh kepala sekolah harus mengajak seluruh siswanya untuk menjaga kebersihan lingkungan dan membiasakan diri dengan pola hidup bersih dan sehat.

“Deklarasi ini sangat bagus bermafaat untuk memerangi kasus DBD. Hendaknya dapat diikuti oleh kepala sekolah di tempat lain, agar Jakarta Timur bebas dari DBD,” ujar Junaidi, Senin (22/2).

Menurutnya, kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) setiap hari kamis atau Minggu, hendaknya bukan menjadi kewajiban namun menjadi kebutuhan masyarakat. Sehingga masyarakat bersama juru pemantau jentik (Jumantik), dapat bersama-sama memerangi DBD. Tidak hanya di rumah warga namun, sekolah juga harus digalakkan PSN dengan melibatkan siswa.

Camat Kramat Jati, Eka Darmawan menambahkan, pada Januari lalu, wilayahnya masuk peringkat ke-3 di Jakarta Timur dengan angka DBD sebanyak 58 kasus. Namun pada Februari ini menurun drastis dengan angka 29 kasus. Sehingga Kramat Jati berada di peringkat sepuluh dengan angka terbanyak di kelurahan Batu Ampar mencapai 8 kasus.

“Bulan Januari angka DBD kita mencapai 58 kasus namun saat ini menurun drastis, tinggal 29 kasus. Dengan adanya deklarasi bersama para kepala sekolah diharapkan dapat menekan angka DBD,” tandasnya (Dominggo)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH