30 November 2022

Citranews Indonesia

Berani , Kritis Dan Membangun

Ketua IPSI Tangsel di lantik Walikota Airin Rachmi diany

1 min read

Tangsel,Citraindonesianews— Setelah terpilih secara aklamasi beberapa waktu lalu ketua IPSI (Ikatan Pencat Silat Indonesia ) Tangsel yang baru Ir.E Wiwi Martawijaya,M.Si akhirnya dilantik oleh Walikota tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di Gedung Graha Widya (8/10/2014) dihadiri sejumlah pengurus beberapa perguruan Silat yang ada di Tangerang Selatan.

Dalam Sambutan Walikota  Tangsel mengatakan bahwa pencat silat adalah budaya tradisional asli indonesia yang patut kita pertahankan dan melestarikannya .
“Pencat Silat bukan hanya dilestarikan tapi bisa jadi ajang prestasi bagi generasi muda sehingga Pencat silat menjadi salah satu cabang olah raga di Tangerang Selatan yang bisa berpretasi ditingkat Provinsi,Nasional Hingga Internasional, jelas Airin
Sementara Ir.E Wiwi Martawijaya,M.Si ketua Ipsi Tangsel terpilih yang ditemui sejumlah media mengatakan keseriusannya mengembangkan Cabor Penca silat di Tangerang selatan sesuai harapan Walikota Tangsel agar IPSI melakukan pembinaan atlit lebih giat.
“Dalam waktu dekat beberapa atlit kita latih, untuk ikut kejuaraan di provinsi Banten dan terus melakukan latihan 2 kali seminggu semoga atlit atlit yang kita kirim bisa jadi juara.
“Mulai tahun ini Ipsi bekerjasama dengan beberapa sekolah  menjadikan Pencat Silat salah satu ekstrakurikuler agar generasi muda Tangsel mencitai budaya asli indonesia ini,jelas E Wiwi kepada media.(yusmanH)
Baca Berita lain :
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Subscribe for notification