Wakil Wali Kota Tangsel Cegah Stunting, Pilar Resmikan Pos Gizi Lavender

Wakil Wali Kota Tangsel Cegah Stunting, Pilar Resmikan Pos Gizi Lavender

PONDOK AREN | Citranewsindonesia.com – Sebagai bentuk perhatian dan komitmen Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam mencegah stunting, Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan meresmikan Pos Gizi Lavender RT/RW 02/04 Kelurahan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, pada Senin (17/10).

Bagi Pilar, Pos Gizi yang saat ini ada di Tangerang Selatan akan terus ditambah dan dimaksimalkan. Termasuk, jumlah pos gizi yang harus terus ditambah hingga ke 54 Kelurahan.

“Saat ini Pos Gizi di Tangsel ada 32, insyaallah kita bisa wujudkan, semua kelurahan memiliki pos gizi,” jelasnya.

BACA JUGA :   Terpukau dengan Pameran Karya Meraki, Benyamin Berpesan untuk Terus Kembangkan Kreativitas

Dimana pos gizi ini menjadi pendeteksi awal apakah seseorang balita tersebut masuk ke dalam kategori gizi buruk atau tidak.

“Kita harus berjuang untuk ibu bagaimana generasi masa depan kota Tangerang Selatan, anak-anaknya cerdas, sehat,” kata Pilar.

lanjut Pilar, komitmen dalam mencegah dan mengatasi stunting harus dilakukan secara bersama. Baik dari pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan kader-kader kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam mengatasi stunting.

“Alhamdulillah di Pondok Kacang Timur ini didukung semua tokoh masyarakat, tokoh agama, kader kesehatan dan semua mendukung,” katanya.

BACA JUGA :   "Menangis Darah" Membuat KTP Dan KK di Tangerang Selatan

Oleh karenanya, Pilar berharap agar pos gizi ini dimanfaatkan dengan baik. Sehingga stunting bisa terdeteksi sejak dini, dan kecukupan gizi bagi ibu-ibu hamil juga dapat diperhatikan.

“Jadi kewajiban kita semua, untuk lebih aware di lingkungan sekitar kita. Ibu-ibu hamil kita perhatikan, dan jika ada masalah segera untuk dilaporkan sehingga bisa cepat dibantu,” pungkasnya.

Facebook Comments
NEWS PONDOK AREN TANGERANG SELATAN