Ferinudin Zai Terpilih Jadi Ketua Umum GERMANI Secara Aklamasi

TANGERANG | Citranewsindonesia.com– Kebersamaan adalah modal utama dan kekuatan besar dalam membangun sebuah organisasi. Kebersamaan mampu menciptakan suatu keutuhan, persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan visi dan misi yang ingin dicapai. Hal ini yang mendasari sekelompok masyarakat Nias dalam mengawali tahun 2021 berhasil mendeklarasikan (Minggu, 24/01/2021) , sebuah organisasi baru dengan nama Gerakan Persaudaraan Masyarakat Nias Indonesia (Germani).

Kebersamaan tersebut diwujudkan pada acara Doa Syukuran Lahirnya Organisasi Gerakan Persaudaraan Masyarakat Nias Indonesia (Germani) bertempat di Perumahan Taman Nuri, Sindangsari, Tangerang Banten.

Walau ditengah pandemi namun untuk memutus penyebaran Covid-19 panitia pelaksana memprioritaskan protokol kesehatan, mewajibkan seluruh peserta memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Serangkaian acara yang dilaksanakan mulai dari penetapan kepengurusan keanggotaan hingga pengukuhan secara organisatoris. Setiap anggota yang telah ditetapkan kepengurusannya dikukuhkan oleh hamba Tuhan yaitu Pendeta BNKP PEWARTA ( BANUA NIHA KERISO PROTESTAN) Tangerang Pdt. R Giawa, S. Th.

Pdt. R. Giawa mengapresiasi seraya menyampaikam selamat atas lahirnya organisasi GERMANI sebagai salah satu organisasi kebanggaan masyarakat Nias, dan berpesan agar GERMANI dibangun atas dasar kebenaran Firman Tuhan sesuai Nats Filipi 2:1-4 ” hendaklah kamu sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan, dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri; dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga, jadi bangun dan besarkanlah GERMANI dengan ketulusan dan kejujuran, saling mengasihi satu sama lain dalam bingkai persaudaraan. ” katanya”.

Berikut nama-nama Pengurus Organisasi GERMANI periode 2021-2024
Pembina 1. Firman Valentinus Harefa, SH
2. Atozanolo Zendrato
Ketua umum : Ferinudin Zai, S.Th
Wakil Ketua Umum: Danieli Laia
Sekretaris Umum: Ariyusu Lombu
Wakil Sekretaris umum : Hadys Waruwu
Bendahara Umum : Ponius Lombu
Wakil Bendahara Umum: Agus Laia

Koordinator- koordinator:
1. Koordinator Bidang Hukum : Risman Harefa
Wakil: Elison Lombu

2. Koordinator Kerohanian : Naaso Halawa
Wakil: Anton Bu’ulolo

3. Koordinator Bidang Humas : Agustinus Zalukhu
Wakil: Dominiu Gulo

4.Koordinator Pendidikan dan Pengembangan SDM : Iwarman Zai
Wakil. Ferianus Halawa

5. Koordinator Bidang Sosial : Syukur Waruwu
Wakil : Kornelius Lombu
Anggota: Robin Daeli

6. Koordinator Keamanan : Titus Hia

7. Koordinator Bidang Ekonomi dan UMKM : Torozatulo Hulu

8. Koordinator Bidang Seni dan Olahraga : Ardyn Gea
Wakil: Firdaus Zega

9. Koordinator Perlengkapan : Devanius Laia
Wakil: Efilius Bu’ulolo

Sementara menurut Ferinudin Zai, S. Th selaku Ketua Umum Gerakan Persaudaraan Masyarakat Nias Indonesia (GERMANI) mengatakan bahwa organisasi Germani terlahir dari sebuah ide dan gagasan yang dicetuskan oleh beberapa orang pendiri yang memiliki visi misi yang sama, satu tujuan yaitu menginginkan terciptanya sebuah kesatuan, peduli antar sesama masyarakat Nias dan saling membangun satu dengan yang lainnya dalam satu bingkai persaudaraan.

Berawal dari ide kecil inilah tercipta sebuah komunitas yang pada akhirnya melahirkan sebuah organisasi yang kita kenal pada hari ini yaitu Germani atau Gerakan Persaudaraan Masyarakat Nias Indonesia ” paparnya”

Ferinudin Zai dikenal sebagai seorang pelayan Tuhan yang melayani di Wilayah Bogor Jawa Barat, kepadanya diberikan Mandat oleh organisasi dan terpilih secara aklamasi untuk memimpin Germani selama tiga tahun ke depan

Pria yang akrab di sapa Ama David Zai ini menambahkan bahwa salah satu hal terpenting dalam kehidupan manusia di dunia ini adalah terjalinnya sebuah persaudaraan yang kokoh dan harmonis. Tanpa persaudaraan, kehidupan manusia akan selalu diwarnai pertikaian, pertengkaran dan perpecahan. Mungkin tidak akan pernah ada senyum yang terlihat, yang ada hanyalah stagnasi dan kemunduran dalam kehidupan “katanya”

Ama David menambahkan semangat persaudaraan yang tulus adalah fondasi bagi organisasi Germani untuk mewujudkan cita-cita mulianya yaitu menjadi organisasi pemersatu, terdepan dalam memperkuat tali persaudaraan antar sesama masyarakat Nias dan elemen masyarakat lainnya.

“Oleh sebab itu, dalam kesempatan yang berbahagia ini, kami ingin menyampaikan bahwa organisasi Germani adalah organisasi yang terbuka untuk siapa saja, membuka diri untuk menerima masukan-masukan yang membangun dari siapa pun mau belajar dan di ajar, agar organisasi Germani semakin berkembang dan maju sebagaimana yang kita harapkan bersama.

‌Jadi kami mengajak seluruh masyarakat Nias bersama-sama bergandengan tangan untuk memajukan dan membangun Germani menjadi organisasi yang besar yang mampu menciptakan kepemimpinan yang kuat ( strong leadership) profesional, handal, dan terdepan dalam merespon perubahan zaman.

Germani akan mendedikasikan diri dan berjuang untuk kemandirian dan kesejahteraan organisasi agar mampu bersaing di level global, melalui usaha-usaha perekonomian berbasis pemberdayaan masyarakat ” uraian Petikan Pidato Ferinudin Zai Ketua Umum Germani periode 2021-2024″

Di akhir pidatonya, Ama David Zai menyampaikan bahwa segenap pengurus dan anggota yang telah dikukuhkan wajib tunduk pada Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga) ART sebagai dasar dan pedoman dalam bekerja untuk mengembangkan organisasi. Ad /ART yang telah disusun mulai hari ini saya nyatakan sah dan berlaku “pungkas nya”

(YusmanH)

Total View 251 

Facebook Comments
Exit mobile version