Bupati Dan Wakil Bupati Nias Barat Hadiri Peletakkan Batu Pertama Kantor Jemaat BNKP Fadoro – Sirombu

Nias Barat | Citranewsindonesia.com – Bupati Nias Barat mengajak warga Jemaat BNKP Fadoro agar senantiasa meningkatkan kerjasama dan kekompakkan untuk menyukseskan segala kegiatan yang telah direncanakan dalam rangka peningkatan kualitas iman dan pelayanan kepada warga jemaat.

Hal tersebut Ia sampaikan saat mengikuti ibadah dan peletakkan batu pertama pembangunan Kantor Jemaat BNKP Fadoro Resort 18, yang dilaksanakan di Gereja BNKP Fadoro-Minggu (13/11/2022).

“Saya mengajak Panitia dan seluruh warga jemaat untuk senantiasa meningkatkan kerjasama agar setiap pekerjaan yang telah direncanakan dapat terlaksana dengan baik”, harap Bupati Khenoki Waruwu di hadapan warga Jemaat BNKP saat menyampaikan sambutan.

Pada kesempatan itu juga Bupati berharap agar warga jemaat BNKP Fadoro menjadi pengikut Kristus yang berakar dan berbuah yang diimplementasikan melalui perbuatan-perbuatan baik termasuk mendukung dan memberhasilkan kegiatan-kegiatan di jemaat.

Seperti biasanya, setiap kali Bupati menghadiri kegiatan pembangunan di gereja, Ia didaulat memimpin aksi lelang untuk menggalang dana yang dibutuhkan panitia. Melalui aksinya tersebut, terkumpul dana sebesar 157 juta, termasuk 50 juta bantuan dari Pemerintah Kabupaten Nias Barat untuk membantu Panitia Pembangunan Kantor Jemaat dan Plafon Gereja BNKP Fadoro.

BACA JUGA :   Gebyar Kreatif Tangsel 2018, Pecahkan Rekor Muri Pepes Bandeng

Pada kesempatan itu juga, Bupati menjanjikan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) untuk mengamankan bagian belakang gereja BNKP Fadoro agar tidak longsor.

Sebelumnya, Wakil Bupati Nias Barat, Dr. Era Era Hia, M.Si., M.M sekaligus tokoh masyarakat dan warga jemaat BNKP Fadoro dalam sambutannya mewakili warga jemaat mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bupati Nias Barat bersama rombongan di Gereja BNKP Fadoro.

Ia menceritakan bahwa gedung gereja BNKP Fadoro, telah hancur total rata dengan tanah pada saat terjadinya gempa bumi tahun 2005 yang lalu. Dan atas kerjasama warga jemaat baik yang berada di Desa Fadoro maupun yang berada diperantauan dan atas dukungan berbagai pihak, gedung gereja dapat dibangun kembali dan telah ditahbiskan beberapa tahun yang lalu.

Kemudian, Era Era Hia mengharapkan dukungan pemerintah Kabupaten Nias Barat terhadap beberapa rencana yang telah diprogramkan oleh panitia dan warga jemaat untuk merenovasi gedung gereja dan melakukan pembangunan sarana prasarana pendukung lainnya.

BACA JUGA :   Operasi Lilin Maung 2022 Selesai, Kabidhumas Polda Banten Paparkan Hasil Evaluasinya

“Kami informasikan kepada Bapak Bupati, beberapa rencana panitia dan warga jemaat untuk melakukan beberapa kegiatan, yaitu pembangunan kantor jemaat, renovasi gedung gereja dan penggantian atap, pembangunan tugu, pemasangan paving block di halaman rumah Pendeta Jemaat dan Pembangunan Tembok Penahan. Kami mengharapkan dukungan dan keterlibatan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan rencana panitia dan warga jemaat”, harapnya.

Selain Bupati Nias Barat, kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Nias Barat dari Partai Hanura Yaredi Gulo, S.Sos, Kadis Pendidikan, Hadriansus Hia, S.Pd., M.M, Kadis Perdagangan dan Perindùstrian, Camat Sirombu dan unsur Forkopimcam Kecamatan Sirombu dan beberapa pejabat administrator lingkup Pemkab Nias Barat serta tamu dan undangan lainnya.

(Alexander Zai)

Facebook Comments

Alexander zai

KEPALA BIRO

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH