Dampingi Wakil Presiden Bank Dunia, Bupati Zaki : Penanganan Stunting Butuh Proses Berkelanjutan Dan Berkesinambungan

Tangerang | Citranewsindonesia.com – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan penanganan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Tangerang memerlukan proses yang berkelanjutan dan berkesinambungan dari semua stakeholder.

“Hari ini kunjungan World Bank terkait dengan program stunting di Kabupaten Tangerang yang menjadi percontohan. Kunjungan ini bukan saja melihat Posyandu tetapi juga Puskesmas dan PAUD. Dan perlu diingat penangan stunting ini butuh proses berkelanjutan tidak bisa satu bulan dua bulan atau satu tahun dua tahun saja,” ungkap Bupati Zaki saat mendampingi kunjungan Wakil Presiden Bank Dunia (World Bank) Mamta Murthi di Kecamatan Panongan, Senin (24/10/2022).

Menurut Bupati, proses program pengentasan stunting tersebut harus dimulai dari informasi yang benar dan menyeluruh untuk para pasangan sebelum pernikahan, saat masa kehamilan, sampai dengan pada masa-masa bayi lahir dan pada usia 100 hari bayi itu dilahirkan.

BACA JUGA :   Warman Syanudin,Kepala BPKAD Baru Ucapkan Terima Kasih Kepada Staf Dinkop

“Program ini berkelanjutan tentu saja yang paling utama adalah pengetahuan kepada ibu hamil dan anak remaja menjelang menikah. Harapannya tentu saja stunting ini bisa berkurang di Kabupaten Tangerang dan masyarakat paham terhadap pola hidup sehat,” tuturnya.

Bupati Zaki juga mangatakan kunjungan Wapres Bank Dunia beserta rombongannya tersebut dalam rangka program melihat program penanganan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Tangerang yang akan menjadi percontohan atau pilot project dari Bank Dunia.

BACA JUGA :   Audiensi Dengan Kemensos RI, DPP AWPI Siap Bersinergi

“Kunjungan wakil presiden World Bank ke Kabupaten Tangerang khususnya Kecamatan Panongan ini terkait dengan program pengentasan masalah stunting di Kabupaten Tangerang yang nantinya akan dijadikan percontohan,” jelasnya.

Wakil Presiden Bank Dunia bersama rombongan yang didampingi oleh Bupati Tangerang beserta jajaran kepala opd mengunjungi lokus penanganan stunting di Kec. Panongan seperti posyandu, poskesdes, PAUD, pusat-pusat kesehatan dan pusat informasi kesehatan masyarakat lainnya. Kunjungan berakhir di Puskesmas Panongan.

(Setda Kab.Tangerang)

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH