Smpn 19 Tangerang Selatan Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 

Smpn 19 Tangerang Selatan Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 

Tangerang selatan | Citranewsindonesia.com – hari ini tepat pada tanggal 14 oktober2 022 pukul 08.00 WIB Smpn 19 mengadakan acara maulid yg diselenggarakan di halaman sekolah.

Kegiatan dilakukan dengan tujuan agar siswa bisa terus mengingat sosok Nabi Muhammad SAW dan juga menjadikannya sebagai suri teladan yang baik.

Acara tersebut di hadiri langsung oleh kepala sekolah bapak Drs. Aris munandar. M.Pd, staff sekolahan dan siswa siswi smpn19.

Acara yang diselenggarakan di lapangan sekolah dimulai dengan kegiatan sholat dhuha bersama seluruh murid serta guru -guru dan staff yang dipimpin oleh Ustad H. Yusuf,

BACA JUGA :   Wakil Wali Kota Tangsel Buka Digifest 2022, Pilar : Bentuk Komitmen Pemkot Dalam Pemberdayaan UMKM Di Tangsel

kemudian kegiatan maulid nabi dilanjutkan dengan menampilkan 3 finalis lomba ceramah, penampilan hadroh dan padus.

Acara puncaknya ceramah agama yang bawakan oleh Ust. Muhammad irfan abdul rojak. Dan di lanjutkan dengan sholawat nabi Muhammad yang di ikutin dengan seluruh murid

“Memperingati maulid ini menandakan bahwa kita senantiasa mensyukuri nikmat Allah SWT,” ujarnya. Ia juga menjelaskan bahwa Nabi SAW adalah Rasul terakhir yang diutus Allah SWT kepada umat manusia.Dikatakannya, memperbanyak shalawat adalah salah satu cara mencintai Rasulullah. Selain itu menjaga warisan dan sunahnya, yaitu Al Qur’an dan Hadist adalah cara mencintai lainnya.” -ujar Ust. Muhammad Abdul Rojak.

BACA JUGA :   Kabid Humas Polda Banten Saksikan Pertandingan Futsal Porwaban

“Kegiatan maulid nabi berlangsung dengan hikmat dan baik acara maulid nabi yang di adakan disekolah bertujuan untuk supaya anak anak murid itu bisa meneladani akhlaknya dan sifat Rasullullah dan meneladani tentang perdalaman ilmu agama Islam.” -Ujar pak aris kepala sekolah.

(Riske)

Facebook Comments
NEWS TANGERANG SELATAN