Upaya Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Ramil 15/Plkb Bantu Petani Tanam Padi

Upaya Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Ramil 15/Plkb Bantu Petani Tanam Padi

Aceh Timur | citranewsindonesia.com – Babinsa Koramil 15/Peureulak Barat, Kodim 0104/Aceh Timur, Koptu Sulaiman turun ke sawah membantu Pak Mujakir menanam padi di area persawahan yang bertempat di Desa Tanjung Tualang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (25-09-2022).

Tujuan dari pendampingan adalah upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa jajaran Kodim 0104/Atim dalam membantu program pemerintah mewujudkan swasembada pangan.

BACA JUGA :   Kinerja Berprestasi,1 PJU Dan 3 Kapolres Polda Banten Mendapatkan Promosi Jabatan

“Ini untuk penyiapan tanam serta mendukung pemerintah dalam memperkuat ketahanan pangan wilayah,” kata Sulaiman kepada awak media.

Menurutnya program ketahanan pangan yang dilakukan ini juga untuk memberikan contoh dan motivasi kepada masyarakat dalam menggalakan pertanian sekaligus membantu meningkatkan perekonomian.

“Kami menginginkan masyarakat Kabupaten Aceh Timur khususnya Kecamatan Peureulak Barat bisa hidup sejahtera dan perekonomiannya tercukupi bahkan meningkat,” imbuhnya.

BACA JUGA :   Pemkot Tangsel Melakukan Pergeseran Anggaran Tangani Covid-19

Terpisah, Danramil 15/Plkb, Kapten Inf Irwansyah mengatakan, dengan turunnya Babinsa membantu para petani diharapkan dapat membantu mewujudkan swasembada pangan.

“Babinsa juga memiliki andil dalam membantu penyiapan dan pengolahan lahan, dengan harapan dapat mendukung program Swasembada Pangan di Kabupaten Aceh Timur serta dapat mendukung ketahanan pangan nasional,” pungkasnya.

Facebook Comments
ACEH TIMUR NEWS TNI DAN POLRI