Bantu Petani Bajak Sawah, Babinsa Ramil 11/Brb, Kodim 0104/Atim, Operasikan Handtractor

Bantu Petani Bajak Sawah, Babinsa Ramil 11/Brb, Kodim 0104/Atim, Operasikan Handtractor

Aceh Timur | citranewsindonesia,com – Dengan menggunakan Traktor Koptu Miswanto Babinsa Koramil 11/Brb, melakukan pendampingan pertanian kepada petani di wiliyah binaan dengan mengolah lahan sawah seluas 0,5 hekter, di Desa Alue Gading Gampong, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Senin (29/08/2022) pagi.

Koptu Miswanto mengatakan, pendampingan yang dilakukan ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan rakyat, bahkan para petani juga ikut senang dengan adanya Babinsa langsung terjun kesawah membantu petani.

BACA JUGA :   Peringati Hari Juang TNI-AD, Kodim 0104/Atim Gelar Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

“Kegiatan ini selain membantu petani, juga sekaligus sarana menjalin keakraban antara petani dan Babinsa, khususnya di wilayah Desa Alue Gading Gampong,” tutur Koptu Miswanto.

Kali ini kami mendampingi pak Anwar yang sedang menggarap sawah miliknya dengan menggunakan traktor yang dipersiapkan untuk musim tanam padi, ucapnya.

BACA JUGA :   Lewat Program “TNI Sahabat Pelajar”, Babinsa Ingatkan Dampak Buruk Game Online Terhadap Para Pelajar

Sementara itu, Bapak Anwar selaku pemilik lahan sangat menyambut baik atas pendampingan yang diberikan oleh Babinsa.

Sebagai petani kami sangat berterima kasih atas bimbingan dan arahan yang diberikan. Semoga hal ini terus berlanjut sehingga kami bisa ikut andil dalam meningkatkan swasembada pangan, imbuhnya.

Facebook Comments
ACEH TIMUR NEWS