Wujud Kepedulian TNI Terhadap Kesehatan Masyarakat, Serda Ahmad Wibowo Dampingi Giat Posyandu Desa

Wujud Kepedulian TNI Terhadap Kesehatan Masyarakat, Serda Ahmad Wibowo Dampingi Giat Posyandu Desa

Aceh Timur | citranewsindonesia,com – Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat,yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Serda Ahmad Wibowo Babinsa selaku Babinsa Koramil 16/Peudawa Kodim 0104/Aceh Timur, turut hadir mendampingi kegiatan Posyandu Balita dan ibu hamil yang bertempat di Pos Kesehatan terpadu Kabmoja, yang berlokasi di Desa Paya Bili Sa, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur, Jum’at (05/08/2022).

BACA JUGA :   TNI- Polri Madat Bersinergi, Lakukan Sosialisasi Pencegahan COVID-19

Dalam kegiatannya Babinsa mengungkapkan, kehadiran kami disini sesuai arahan dan petunjuk Danramil 16/Pdw yang mengatakan sebagai Bintara Pembina diwilayah binaannya tugas dan fungsi Koramil selalu mendampingi dan melindungi warga binaanya dalam melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat.

“Kali ini kita salaku Babinsa ikut serta dalam melakukan pengecekan kesehatan balita, antara lain pengecekan berat, pemebrian vitamin dan penyerahan PMT (pembagian Makanan Tambahan) secara simbolis kepada peserta Posyandu”, ungkapnya.

BACA JUGA :   Cegah Genangan Air Dikala Hujan, Babinsa Dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air

Sementara Bidan Desa Paya Bili Sa, mengucapkan terimaksihnya kepada Babinsa Koramil 16/Pdw yang telah turut hadir mendampingi kegiatan Posyandu.

“Kehadiran Pak Babinsa sangat di respon positif oleh masyarakat dengan adanya kegiatan posyandu ini, kita berharap masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan kesehatan, baik pemeriksaan balita, ibu hamil”, tutupnya.

Facebook Comments
ACEH TIMUR TNI DAN POLRI