Bulan Imunisasi Anak Dimulai, Benyamin Targetkan 100 Ribu Lebih Anak Di Tangsel Terima Imunisasi

Bulan Imunisasi Anak Dimulai, Benyamin Targetkan 100 Ribu Lebih Anak Di Tangsel Terima Imunisasi

Tangerang Selatan | citranewsindonesia,com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan menargetkan sebanyak 100 ribu lebih anak-anak untuk menjadi penerima program BIAN.

Hal itu disampaikan, Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie saat memberikan secara langsung imunisasi kepada anak di Posyandu Dewi Shinta,kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Senin (1/8).

Imunisasi ini diberikan dalam rangka program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahap II yang diselenggarakan Senin (1/8).

Benyamin mengungkapkan, BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib

“Yang berusia 5 sampai 59 bulan dengan target 95 persen dan 12-59 bulan dengan target 80 persen,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Wakil Walikota Resmikan Bank Syariah Indonesia Di Tangsel

Benyamin menerangkan, program BIAN ini bertujuan untuk mewujudkan Indonesia bebas dari campak rubela dan penyakit polio.

“Ini upaya meningkatkan cakupan imunisasi, dengan harapan jumlah kasus penyakit yang dapat dicegah, dan kejadian campak rubela dapat jauh menurun. Eliminasi target campak rubela pada 2023, dan Indonesia bebas polio tahun 2026 dapat dicapai,” kata Benyamin.

Masyarakat dapat menerima imunisasi ini di berbagai fasilitas kesehatan yang tersedia, seperti posyandu, Puskesmas, rumah sakit.Hal ini dilakukan untuk mempercepat target pencapaian BIAN.

BACA JUGA :   Peringati Milad Ke 8, Masjid Baitussalam The Green BSD Santuni 500 Anak Yatim 

Kepala dinas kesehatan kota Tangerang Selatan, Allin Hendalin Mahdiar mengatakan, total 126.000 anak usia hingga lima tahun menjadi target imunisasi BIAN.

Program BIAN ini berlangsung dari 1 Agustus hingga 14 September. Imunisasi ini bisa dilakukan di Posyandu, Puskesmas, Rumah Sakit

“Jangan lupa ajak anak kita ke Pusat kesehatan agar mereka diberikan imunisasi, supaya terbentuk kekebalan kelompok, sehingga penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi bisa terhindari,” katanya.

Facebook Comments
PAMULANG TANGERANG SELATAN