Bupati Nias Barat Gelar Rapat Persiapan Akhir Pelaksanaan FPA.

NIAS BARAT | Citranewsindonesia,com — Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu pimpin Rapat Pemantapan Pelaksanaan Festival Pesona Aekhula di ruang Aekhula, Onolimbu Lahomi – kamis,16/06/2022.

Menghadapi Pelaksanaan Festival Pesona Aekhula yang akan berlangsung Sabtu, 18-22 Juni 2022, maka Bupati Nias Barat menghimbau seluruh Desa yang ada di Kabupaten Nias Barat untuk mengambil bagian menampilkan budaya daerahnya pada festival pesona aekhula,” Kepada seluruh desa di himbau untuk menampilkan budaya-nya masing-masing pada pelaksanaan FPA nanti, ujarnya Bupati

Bupati juga mengingatkan para Camat agar mengarahkan Desa yang ada di wilayahnya masing-masing untuk mengikuti kegiatan Festival Pesona Aekhula. “Para Camat silahkan arahkan kepala Desa agar mendukung dan mengambil bagian pada kegiatan festival pesona aekhula ini. Catat yang tidak mau menampilkan budayannya” himbaunya. Ia mengatakan bahwa desa-desa yang tidak menampilkan budaya daerahnya, itu sama halnya tidak mau memajukan dan mendukung pengembangan daerahnya sendiri.

BACA JUGA :   Sekretaris Daerah Kabupatèn Nias Barat, Lantik 99 Pejabat Fungsional

Ditambahkan Bupati bahwa dari pantauan di lapangan, persiapan pelaksanaan festival Pesona Aekhula hampir maksimal sesuai yang direncanakan.
“Apabila dilihat dari sisi kegiatan yang akan digelar juga hampir memenuhi target yang ditargetkan oleh panitia”.

Informasi yang didapatkan dari panitia pelaksana, terkait jumlah peserta lomba yang telah mendaftar tiap kegiatan per 16 Juni 2022 sebagai berikut :
1. Lomba Aekhula voice 99 pendaftar, sementara target pendaftar 100 orang/group.
2. Lomba kerajinan tangan, 13 pendaftar
3. Lomba Kuliner, 15 pendaftar
4. Lomba Spot foto, 3 pendaftar
5. Lomba layang-layang, 40 pendaftar, dan
6. Mancing mania 150 pendaftar.

BACA JUGA :   Bupati Nias Barat Mengajak Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Sandiaga Uno Untuk Hadir Pada Acara Puncak Festival Pesona Aekhula

Rapat pemantapan kegiatan tersebut diikuti oleh Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD Lingkup Pemkab Nias Barat, Kasat Intel Polres Nias, AKP Saksi Tarigan, Camat se-Kabupaten Nias Barat, Kapolsek Sirombu, IPDA Osiduhugó Daeli, Pimpinan BUMN/BUMD di wilayah Nias Barat.

(Alexander Zai).

Facebook Comments

Alexander zai

KEPALA BIRO

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH