Bupati Nias Barat Terima Rekomendasi DPRD Atas LKPJ Tahun Anggaran 2021

Bupati Nias Barat Terima Rekomendasi DPRD Atas LKPJ Tahun Anggaran 2021

Nias Barat | Citranewsindonesia.com – Bupati Khenoki Waruwu didampingi Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo, M. Si., Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala OPD dan para pejabat Eselon III lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Barat hadiri Rapat Paripurna DPRD Nias Barat dalam Agenda yakni Rekomendasi DPRD Kabupaten Nias Barat atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Nias Barat Tahun Anggaran 2021, Rapat Paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Evolut Zebua didampingi Wakil Ketua DPRD Haogomano Gulo dan Tolosokhi Halawa. (Senin, 11-04-2022).

Ketua DPRD Nias Barat Drs. Evolut Zebua, menjelaskan bahwa Rapat Paripurna DPRD dengan Agenda Penyampaian Rekomendasi atas LKPJ Bupati Nias Barat Tahun Anggaran 2021 merupakan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2020.

BACA JUGA :   BUPATI NIAS BARAT BUKA SECARA RESMI PENCANANGAN BULAN BAKTI IKATAN IBI INDONESIA KELUARGA BERENCANA KESEHATAN

Kemudian, rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terhadap LKPJ Kabupaten/Kota sebagaimana dimaksud pada ayat (3), disampaikan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kepada Bupati/Walikota dengan tembusan kepada Menteri melalui Direktur Jenderal Otonomi Daerah dan Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat, tuturnya.

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, saat menyampaikan sambutan mengatakan bahwa Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Nias Barat Tahun Anggaran 2021, pada hakekatnya merupakan amanat konstitusi yang mewajibkan Kepala Daerah untuk menyampaikan informasi terkait dengan penyelenggaraan urusan pemerintah yang menjadi kewenangan kepada lembaga DPRD.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, atas nama Pemerintah Daerah, saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPRD Kabupaten Nias Barat, terutama Pansus DPRD Kabupaten Nias Barat yang telah melakukan pembahasan LKPJ yang pada akhirnya menghasilkan sejumlah rekomendasi dan catatan strategis sebagai bahan dalam penyempurnaan penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten Nias Barat pada masa yang akan datang.

BACA JUGA :   Rapat Pleno VI Panitia Sidang Sinode XIV & HUT 70 Gereja ONKP Di Pimpin Oleh Ketua Umum Panitia

Saya menyampaikan apresiasi atas berbagai masukan dan koreksi yang telah disampaikan oleh Pansus DPRD Nias Barat, yang ditujukan kepada masing-masing perangkat daerah sebagai bentuk perwujudan fungsi kontrol DPRD terhadap kinerja penyelenggaraan Pemerintah dan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat pada tahun 2021.

Beberapa rekomendasi penting yang telah disampaikan oleh lembaga DPRD terkait dengan LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2021, merupakan catatan strategis bagi kami selaku pihak eksekutif untuk menjadi bahan dalam perumusan kebijakan, ucapnya.
Sumber Foto dari Diskominfo Nias Barat.

(Alexander Zai).

Facebook Comments
KEPULAUAN NIAS NEWS NIAS BARAT