Serpong Utara Ikuti Pembukaan MTQ Kota Tangsel Secara Daring

Tangsel | citranewsindonesia.com — Pembukaan MTQ ke XIII tingkat Kota Tangerang Selatan (4/2) di Plaza Puspemkot diikuti secara daring oleh camat Serpong Utara Drs.H.Sutang Suprianto,M.Si dan Sekcam,S.Sos jajarannya baik Kasi-lasi  dan lurah-lurah se kecamatan serpong utara .

Acara diikuti secara online oleh peserta dengan mengutamakan protokol kesehatan berhubung karena masih situasi pandemi dan melonjaknya pasien covid19 yang baru, khususnya wilayah kota Tangerang Selatan tahun 2022 dengan jumlah yang hadir di batasi.

Dalam acara pembukaan MTQ Ke XIII oleh walikota Tangerang selatan Drs.H.Benyamin Davnie berpesan agar selalu waspada termasuk selama lomba MTQ berlangsung agar tetap prokes untuk menekan penyebaran covid19.

Sedangkan camat Serpong Utara Drs.H.Sutang Suprianto,M.Si  kepada wartawan menyampaikan, persiapan  kontingen lomba MTQ ke XIII dari Kecamatan Serpong Utara sudah disiapkan dengan baik oleh LPTQ tingkat kecamatan Serpong Utara, Qori dan Qoriah sudah siap unruk bertanding.

BACA JUGA :   Idul Adha PT.IKPP Tangerang Bagikan Puluhan Hewan Kurban

“Persiapan sudah dilakukan semaksimal mungkin yang jelas setiap tahun kita laksanakan, ketua LPTQ dan jajarannya kami sepakat untuk mensukseskan MTQ ke XIII tingkat Kota Tangerang Selatan

Mudah-mudahan Serpong Utara meraih yang terbaik semua cabang kita ikuti dan kuota peserta juga sudah terpenuhi 58 orang Saya cuma berharap kontingen dari kecamatan Serpong Utara meraih yang terbaik, Tutup camat Drs.H.Sutang Suprianto,M.Si.

Walikota Tangsel Drs,H.Benyamin Davnie dalam sambutan menyampaikan, saat ini globalisasi hingga perkembangan teknologi terus maju semakin pesat. Namun untuk memastikan pendidikan karakter yang perlu disampaikan kepada masyarakat. Maka nilai-nilai islam harus di penuhi.

“Saya berharap nilai Islam ini bisa diterapkan kepada seluruh anak melalui berbagai macam hal,” ujarnya.

BACA JUGA :   Kecamatan Serpong Utara dan Serpong Laksanakan Deklarasi Damai Pemilu 2019

Kemudian dia menambahkan bahwa dalam pagelaran MTQ ini, akan ada Qori dan Qori’ah muda disertai dengan Hafidz dan Haifidzah yang akan bersaing untuk menunjukkan kemampuannya. Dan pastinya akan mewakili Tangsel dalam tingkat yang lebih tinggi.

Dia menambahkan bahwa saat ini Tangsel telah tujuh kali berturut-turut memenangkan penghargaan MTQ se-Banten. Sehingga diharapkan anak muda yang mengikuti MTQ Tangsel ini bisa meneruskan estafet kemenangan yang sudah diraih.

Sementara Ketua Panitia MTQ Kota Tangsel Dadang Raharja menjelaskan bahwa pelaksanaan MTQ Kota Tangsel ini diselenggarakan dalam rangka merealisasikan atau mengamalkan nilai-nilai Al-Quran selama ini.(Adv)

 

Facebook Comments

YusmanH

UKW 2018

Mungkin Anda Menyukai

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH