Sukseskan Swasembada Pangan Saat Pandemi Covid-19, Babinsa Ramil 11/Brb Bantu Petani

Sukseskan Swasembada Pangan Saat Pandemi Covid-19, Babinsa Ramil 11/Brb Bantu Petani

Kota Langsa | Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun Kodim 0104/Aceh Timur Serda Eko Tri Suranto membantu petani mengolah lahan yang akan ditanami padi di masa pandemi Covid-19 Selasa (29-12-2020) lahan sawah milik  Muksin dengan luas lahan 3 Rante, di Desa Alue Gadeng Gp, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur.

Kegiatan ini merupakan bentuk pendampingan dan monitoring bidang pertanian, sebagai salah satu langkah menyukseskan program pemerintah dalam ketahanan dan swasembada pangan di masa Pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Aceh Timur.

Danramil 11/Brp Lettu Inf Jaya Sakti mengatakan bahwa, pengolahan padi di areal pertanian milik warga itu dilakukan untuk persiapan tanam padi di wilayah binaan.

BACA JUGA :   Di Hari Kedelapan Ops Zebra Maung 2023, Ditlantas Polda Banten Laksanakan Gatur dan Himbauan Serta Teguran

Selain membantu pembibitan, tanam, perawatan dan panen padi, lanjutnya, Babinsa juga bersinergi melakukan penyuluhan pertanian bersama-sama dengan PPL kepada para petani di desa yang menjadi binaannya, “jelasnya.

“Keterlibatan Babinsa dalam pertanian ini akan menambah semangat baru bagi para petani, utamanya saat pendemo seperti sekarang ini, ”tambahnya.

Sementara itu, Pak Muksin mengaku senang dengan adanya pendampingan dan bimbingan dari Babinsa yang mau terjun langsung membantu para petani dan memberikan bimbingan dalam bertani.

BACA JUGA :   Mitra Garnisun 0506/TGR Siap Bersinergi Dengan TNI Polri Lawan PKI

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa diharapkan hasil panen tahun kali ini lebih bagus dari yang kemarin, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat, ”tuturnya.

Ia berharap, hal ini bisa terus dilakukan, sehingga para petani ikut serta menyukseskan swasemabada pangan dimasa pandemi Covid-19, agar masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.

“Kami yakin dengan Babinsa turun tangan ke lahan pertanian, maka target ketahanan pangan dapat terwujud, ”pungkasnya.

Facebook Comments
BANDA ACEH DAERAH NEWS