Penerapan PSBB Pencegahan Covid-19 Kabupaten Tangerang di Mulai Hari Ini

Penerapan PSBB Pencegahan Covid-19 Kabupaten Tangerang di Mulai Hari Ini

Tigaraksa|Citranewsindonesia.com — Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang dalam rangka penekanan angka penyebaran Covid 19 di Kabupaten Tangerang dimulai, Sabtu, (18/4/20).

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar beserta seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Tangerang mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang bersama-sama mensukseskan PSBB tingkat Kabupaten Tangerang yang dimulai pada tanggal 18 April 2020 pukul 00.01 dini hari.

“Kepada seluruh masyarakat untuk disiplin mengikuti seluruh peraturan yang ditetapkan yang ditetapkan dalam psbb Kabupaten Tangerang salah satunya adalah tetap tinggal dirumah dan apabila keluar wajib menggunakan masker dan juga wajib menjaga jarak 1 sampai 2 meter dengan individu lain, dan selalu cuci tangan dengan sabun dengan air mengalir sesering mungkin,” Ajak Zaki.

Lanjut Zaki, Untuk kendaraan maksimal 50% dan untuk ojek online dan konvensional hanya boleh membawa barang untuk kendaraan roda dua pribadi wajib memakai masker dan wajib menggunakan helm, dan juga untuk kegiatan sosial, budaya, olahraga, dan kegiatan keagamaan yang mengumpulkan banyak orang lebih dari 5 orang itu wajib ditiadakan untuk sementara waktu.

BACA JUGA :   Wabup Tangerang Buka Liga Santri Nusantara Tahun 2019

“Saya menghimbau Kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan pengumpulan perkumpulan yang tidak perlu tetap di rumah tetap bekerja di rumah dan tetap jaga lingkungan dan tubuh kita masing-masing,” Katanya

Zaki menambahkan, untuk Industri-industri di luar 8 sektor yang boleh beroperasi wajib mendapatkan izin beroperasi dari kementerian perindustrian dengan menerapkan kaidah-kaidah protokoler Kemenkes yang sudah menjadi himbauan dan anjuran terkait Covid 19. rumah makan, restoran dan warung makan lainnya boleh beroperasi dengan ketentuan tidak boleh ada yang makan di tempat makanan hanya boleh untuk antar atau pesan dibawa pulang, Serta Mall-mall tempat keramaian dan hiburan lainnya untuk sementara waktu ditutup.

BACA JUGA :   YULI ZAKI ISKANDAR PIMPIN KEMBALI PKK KAB. TANGERANG BANTU SUKSESKAN 15 PROGRAM UNGGULAN.

“Sekali lagi kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang Mari kita sukseskan penetapan sosial berskala besar Kabupaten Tangerang dengan kita bersatu dengan kita bergotong-royong seluruh gubus dari tingkat kabupaten hingga tingkat RT RW wajib bekerja sama untuk memantau pergerakan seluruh warga masyarakatnya,” pinta Zaki.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Zaki pun mengucapkam Terima kasih kepada TNI Polri kepada Kejaksaan pada DPRD dan seluruh elemen masyarakat Bapak Ibu Camat kepala desa ketua RT dan RW se Kabupaten Tangerang yang sudah bersedia menjadi gugus tugas dalam rangka mengawal dan juga mensukseskan program psbb Kabupaten Tangerang.

(Bidang IKP Diskominfo Kab. Tangerang)

Facebook Comments
KABUPATEN TANGERANG NEWS