Forum OPD Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Tangsel RPJMD Melewati Target

TANGSEL|Citranewsindonesia.com– Giat Forum OPD Dinas Pendidikan dan kebudayaan kota tangerang selatan dilaksanakan (12/3) di rumah makan telaga Seafood BSD kota Tangerang selatan yang dihadiri walikota Tangsel Hj.Airin Rahmi Diany,SH.MH,wakil ketua DPRD Tangsel H.Musthofa,Ketua Komisi II H.Zakaria dan anggota komisi II H.Mathoda.

Dalam sambutan walikota Tangerang Selatan Hj.Airin Rachmi Diany berpesan agar terkait pemberian insentif bagi guru-guru swasta agar dipercepat, pemanfaatan ruang publik yang telah dibangun oleh pemerintah daerah seperti beberapa taman agar dimanfaatkan maksimal untuk pembelajaran bagi siswa-siswi diluar kelas, biar anak senang sambil belajar dan terkait permintaan pengawas agar punya kantor tersendiri untuk diperhatikan , harap walikota Tangsel.

Kepada Media Kadis pendidikan Drs.Taryono,M.Si  menyampaikan saat ini verifikasi guru-guru swasta yang mendapatkan insentif sudah final tinggal menunggu Perda pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan sebagai payung hukum ditambah perwal insentif .”Insyaallah insentif guru-guru swasta dalam waktu dekat ini bisa cair.

BACA JUGA :   Dindikbud dan Kemenag Tangsel Sepakat Larangan Merayakan Hari Valentine

Dinas pendidikan juga memberi perhatian penting bagi sekolah sekolah swasta seperti insentif sudah disampaikan tinggal nunggu pencairan sedangkan untuk sarana dan prasarana termasuk infranstruktur sekolah swasta sesungguhnya selama ini kami perhatikan dalam bentuk hibah setiap tahun ada, tahun kemarin 19 sekolah yang menerima bantuan dari dinas pendidikan kota tangerang selatan,jelas Taryono.

Sampai hari ini kami laporkan bahwa Dindikbud Tangsel telah mencapai semua target RPJMD dari tahun 2016 hingga saat ini. Semuanya mencapai 100 persen bahkan ada yang 120 persen,program-program tersebut diantaranya, PAUD dan Pendidikan Non Formal dengan capaiannya target 109,00 persen. Kemudian PAUD dan Pendidikan Non Formal dengan indikator program Harapan Lama Sekolah, capaian targetnya 100,07 persen, Pendidikan Sekolah Dasar dengan capaian 100,00 persen.

BACA JUGA :   Kadis Taryono : Ujian Nasional (UN) Tahun 2020 Ditiadakan

Mengenai perhatian kepada para volunteer atau penggiat  pendidikan Kadis Taryono menyampaikan  selama ini kami pemberi perhatian serius ada 23 PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ) itu terus kami fasilitasi dan 89 TBM ( Taman Bacaan Masyarakat ) dan tahun 2019 kami telah memberi perhatian dalam bentuk lemari dan rak buku dari dindik Tangsel dan mengenai usul dari anggota Dewan agar mereka juga dapat insentif juga akan menjadi perhatian kita dimasa yang akan datang,jelas Taryono.

(YusmanH) 

Facebook Comments

YusmanH

UKW 2018

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH