PKB Tangsel Menjaring Bacalon Walikota Dan Wakil Walikota Tangsel

Tangsel | Citranewsindonesia.com–Pelaksanaan Pilkada Tangsel yang berbarengan dengan daerah lain di Indonesia akan dilaksanakan pada 23 September 2020. Hajatan pilkada ini masih dalam penjaringan dari beberapa bakal calon yang telah melamar pada partai politik.

Diberitakan media ini, Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Tangerang Selatan (Tangsel) yang memperoleh empat kursi di DPRD Tangsel, telah membentuk Tim Penjaringan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel untuk melakukan penerimaan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel mulai 2-13 Oktober 2019. Tim ini bertugas untuk menerima calon, verifikasi administrasi, uji kelayakan, hingga proses kampanye.

Ketua Penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel, Muthmainnah, mengatakan bahwa dari dua belas yang mendaftarkan akan diuji visi dan misinya oleh fungsionaris PKB Tangsel, sejumlah 300 orang yang hadir pada acara visi misi pada hari Sabtu, 7 Maret 2020 di Auditorium S. Hardjomigoeno STP Sahid, Tangerang Selatan Banten (7/03/2020).

“Acara ini juga diisi dengan pengukuhan pengurus ranting se-Tangsel oleh Ketua Umum DPP PKB H. Muhaimin Iskandar,” tambahnya.

BACA JUGA :   ZAKI LAKUKAN GROUNDBREAKING PEMBANGUNAN INTAKE DAN IPA SOLEAR CABANG TIGARAKSA

“Ada enam calon yang mengikuti penyampaian visi misi di PKB yakni Siti Nur Azizah, Muhammad, Rita Juwita, Dudung E.Diredja ,Tomi Patria dan Benyamin Davnie. Yang paling utama, para kandidat harus cinta mati pada NKRI dengan tidak tidak terpapar radikalisme,” katanya.

Muthmainnah menjelaskan, acara pemaparan visi dam misi dihadiri 360 orang yang terdiri dari unsur Pengurus DPC, PAC, dan Ranting PKB Tangsel yang setiap peserta akan mengisi form penilaian Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Tangsel terkait pandangannya tentang masalah pendidikan, ekonomi, keamanan dan hukum, infrastruktur, pelayanan publik dan teknologi informasi yang diuji oleh seorang panelis bernama Robi Sugara.

“Semua bacalon akan dinilai langsung yang nanti akan menjadi pertimbangan DPP PKB dalam menentukan siapa yang layak dicalonkan. Tidak ada rekayasa, seleksi berdasarkan form penilaian yang kami rekap untuk diserahkan ke DPP PKB,” ucapnya.

BACA JUGA :   Giat Razia Pol PP Tangsel Berhasil Amankan 1.954 Botol & 241 Kaleng Miras

Semua bacalon diperlakukan sama, tambah Muthmainnah, bahkan untuk kader PKB sekalipun. Nantinya akan kami konsultasikan ke DPW dan DPP PKB.

“Seluruh kader PKB di Tangsel akan ikut menentukan siapa yang paling layak untuk didukung PKB. Yang jelas PKB sendiri sampai saat ini, akan terus melakukan lobi-lobi politik untuk membentuk koalisi mengingat suara hanya empat kursi,” urainya.

Tim ini hanya bisa mengadakan fasilitas untuk para calon mendaftar diri di PKB. Untuk masalah kebijakan misalnya berkoalisi dengan partai A partai B partai C itu akan dilakukan dengan matang oleh tim khusus yang diputuskan nanti.

Secara khusus, Muthmainnah memaparkan tantangan membangun Kota Tangsel ialah kebersihan kota, antisipasi tingkat pengangguran dengan program peningkatan kualitas SDM yang ada di Tangsel saat ini, supaya lebih kreatif.

“Tangsel merupakan kota jasa yang jika tidak siap SDM akan banyak kehilangan peluang pengembangan,” pungkasnya.

(Boy/Susi)

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH