Musrenbang Serpong Utara Dihadiri Walikota dan Wakil Walikota Tangsel

Musrenbang Serpong Utara Dihadiri Walikota dan Wakil Walikota Tangsel

TANGSEL | Citranewsindonesia.com– Musrenbang tingkat Kecamatan Serpong Utara dilaksanakan 26 Pebruari 2020 di Aula Kecamatan Serpong Utara Jln. Raya Serpong KM. 8, Komplek Villa Melati Mas Blok J, Pondok Jagung,Kota Tangerang Selatan yang dihadiri lurah sekecamatan serpong utara RT/RW Dan Tokoh Masyarakat.

Serpong Utara mendapatkan Pagu anggaran 4,3 Milyar yang diperuntukan 50 % untuk fisik seperti pembangunan infranstruktur dan 50% non fisik untuk pemberdayaan masyarakat dalam bentuk pelatihan dan peningkatan sumber daya manusia.

Dalam Sambutan camat Serpong Utara Bani Khosyatulloh mengatakan terima kasih kepada seluruh para petugas  operator musrenbang di kelurahan-kelurahan  maupun kecamatan Serpong Utara, kemudian seluruhnya  PKM, LPM Kader dan masyarakat Serpong Utara yang telah berperan serta mengusulkan dan menyusun apa yang akan dibutuhkan masyarakat semoga yang terbaik.

“Kemarin itu di tahun 2019 kecamatan serpong utara mendapat predikat musrenbang terbaik di dalam penyusunan musrenbang sehingga kita ada tambahan pagu anggaran , semua berkat apa kerja sama semuanya sehingga kita bisa menyusun itu sesuai dengan SOP.

Yang kedua kita lagi merencanakan jalan akses jalan yang dari perempatan Depan kecamatan sampai tembus jalan pondok Betung Alhamdulilah semua anggota dewan merespon  untuk pemenuhan akses jalan itu berarti kan harus ada pembebasan lahan semoga yang dicapai melalui Musrenbang ini, Harap Camat Bani .

Dalam Sambutan Wakil Walikota Tangsel H.Benyamin Davnie menyampikan musrenbang  tingkat kecamatan tentunya patut kita panjatkan puji dan syukur atas ketersediaan alokasi anggaran dan atas upaya kita berkumpul mudahan musyawarah kita akan menghasilkan yang terbaik bagi masyarakat kecamatan Serpong Utara.

BACA JUGA :   Bank BJB Beri Bantuan Alat Kesehatan Dan APD Untuk Tangsel

Semua usulan yang dibahas di musrenbang ini bukan satu-satunya sumber dana untuk kebutuhan pembangunan yang kita bahas, juga dapat diusulkan dalam bentuk format 2 baik kelurahan juga kecamatan yang akan dibahas dimusrenbang tingkat kota atau organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Tangerang Selatan,jelas Benyamin

“Rencana pembangunan jangka menengah daerah tingkat kota Tangerang Selatan untuk tahun 2021 yang akan datang semakin meningkat kualitasnya, Hari ini saya yakin dalam kelurahan yang sudah ditunjuk sudah siap dengan data-datanya sudah siap dengan volumenya sudah siap dengan argumentasi atau alasan alasan kenapa usulan tersebut harus dibahas di dalam forum yang sangat baik mengenai besaran anggarannya selamat bermusyawarah semoga menghasilkan yang terbaik buat masyarakat,harap Benyamin.

Juga Walikota Tangerang Selatan Hj.Airin Rahmi Diany,SH.MH mengatakan mulai tahun 2021 Presiden RI  untuk tahun 2021 Saya akan ditugaskan menjadi kuasa pengguna anggaran jadi nanti lurahnya kaya di DKI Jakarta silakan susun program kegiatan dan yang lainnya secara struktur karena saat ini Lurah semua sudah banyak yang PNS secara aturan dan ketentuan sangat dibolehkan untuk mengelola anggaran masing-masing membuat laporan pertanggungjawaban dan yang lain-lainnya.

BACA JUGA :   Peduli Korban Bencana Nasional Karang Taruna Kelurahan Bambu Apus

“Semua kekurangan sudah hampir selesai semua kecamatan standar pelayanan minimal sop semua juga sudah kita siapkan jadi rasanya sudah bisa para Lurah untuk menjadi kuasa pengguna anggaran jadi oleh karena itu nanti ada tambahan masukan dari dewan, apa saja yang diperbolehkan dan tidak diperbolehkan juklak juknis nya kelurahan-kelurahan yang tepat sasaran yang bisa mengisi kekurangan dari musrembang ini.

Rumusan program dan kegiatan yang tentunya kecepatan untuk  RPJMD saya sudah selesai kan di tahun 2020 ini saya sudah memberi janji-janji kampanye saya yang tertuang dalam visi misi yang dimasukkan ke dalam RPJMD tahun 2020 ini dimasukkan sudah hampir 90% jadi  kurang 10% lagi ya mudah-mudahan dengan akhir masa jabatan saya saya mampu menyelesaikan apa yang menjadi PR saya yang mungkin tidak bisa selesai semuanya tapi secara bertahap.

“Saya terima kasih kepada Bapak Ibu semuanya Pak Lurah Pak RT pak RW untuk para delegasi kader kesehatan dan juga LPM dan masyarakat semuanya menjadi seperti ini karena kita ada  kerjasama yang baik antara kita semuanya kita bisa sampai ini dan memiliki keyakinan pasti akan jauh lebih baik lagi,Harap Hj.Airin Rahmi Diany.

 

Facebook Comments
ADVERTORIAL SERPONG UTARA TANGERANG SELATAN