Bupati Nias Barat Buka Rakorda Sensus Penduduk Tahun 2020

NIASBARAT|Citranewsindonesia.comРRapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Sensus Penduduk Tahun 2020 Kabupat̬n Nias Barat dihadiri dan dibuka dengan resmi Bupati Nias Barat Bapak FADUHUSI DAELY, S.Pd; bertempat Ruang Afo Bappeda Nias Barat;- Senin, 17-02-2020.

Rapat ini dihadiri oleh Tim BPS Nias Gunungsitoli sebagai Narasumber dan seluruh Pimpinan OPD lingkup Pemkab. Nias Barat, Staf Ahli, Asisten dan Camat se-Kabupaten Nias Barat sebagai peserta Rakor.

Bupati Nias Barat dalam sambutannya menjelaskan bahwa Undang-Undang mengamanatkan tentang Sensus dan Statistik. BPS merupakan Biro Pusat Statistik, yang dibentuk berdasarkan UU Nomor 6 Tahun 1960 tentang Sensus dan UU Nomor 7 Tahun 1960 tentang Statistik.

BACA JUGA :   Di Lebak Nenek Jatuh Pingsan di Depan Jokowi

Melalui Kegiatan Sensus Penduduk Tahun 2020 ini, diharapkan Kabupatèn Nias Barat memperoleh data yang valid dan akurat. Oleh karenanya saya (Bupati) menginstruksikan kepada Camat dan Kepala Desa se-Kab. Nias Barat untuk mendukung penuh pelaksanaan Sesus Penduduk ini, sehingga kita memperoleh data valid dan akurat untuk kebutuhan dalam berbagai program pembangunan daerah. Camat sebagai garda terdepan silahkan berikan dukungan, himbauan dan sosialisaai kepada masyarakat kita, untuk berpartisipasi mensukseskan Sensus Penduduk 2020, tandas Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Bupati sekarang zaman digital dan kecanggihan teknologi cukup kita rasakan dalam berbagai aktifitas kita, sangat dibutuhkan yang namanya pelayanan prima, penuh kesejukkan dan etika sopan santun serta yang lebih penting ialah profesionalisme kerja. Pemangkasan jalur birokrasi di era Pak Joko Widodo bertujuan agar urusan cepat selesai, maka hal itu harus kita terapkan juga; kalau urusannya selesai satu hari,kenapa harus menunggu tiga hari, ini hal-hal yang memang harus dilakukan. Koordinasi yang baik menghasilkan sinkronisasi data yang berkualitas. Kita hindari data rekayasa tetapi data akurat, failit dan dapat dipertanghung-jawabkan, tutur Bupati mengakhiri.
@nb-alex.alvarozai//

Facebook Comments

YusmanH

UKW 2018

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH