Lantamal IX Gelar Edukasi Dan Sosialisasi Virus Corona

Lantamal IX Gelar Edukasi Dan Sosialisasi Virus Corona

Ambon | Citranewsindonesia.com–Menanggapi wabah virus Corona yang mengakibatkan ratusan orang berakibat meninggal dunia. Kondisi tersebut menjadi perhatian Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon untuk melaksanakan Edukasi dan Sosialisasi Penyakit Infeksi Novel Corona Virus dan Cara Penanganannya. Jumat, (07/02/2020).

Dalam sambutannya Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, S.T., M.M., menanggapi adanya pemberitahuan tentang virus Corona tidak hanya ditemukan di Cina melainkan juga terjadi di beberapa negara lain seperti Singapura, Vietnam, Hongkong Thailand Taiwan Australia dan lainnya, harapannya dengan diadakan edukasi dan sosialisasi kita bisa mempunyai pengetahuan yang jelas sehingga pada saat orang berdiskusi atau kita membaca berita kita tahu yang benar dan bisa menjelaskan kepada saudara-saudara kita, anak-anak kita, kerabat kita serta sekitar tempat tinggal kita juga bisa lebih waspada supaya tidak tertular.

BACA JUGA :   Aktivis ODHA Memperkuat WPA Kecamatan Cimanggis

Lebih lanjut dikatakan, proses penyebaran virus ini melalui udara yang terhirup lewat hidung dan mulut sehingga masuk dalam saluran pernapasan virus lalu ke tenggorokan hingga ke paru-paru, Selaku pemberi Materi Mayor Laut (K) dr. Muhamad Ilfan, Sp.P., selesai sosialisasi dilanjutkan dengan interaksi tanya jawab.

Pada kesempatan tersebut, juga diperagakan 6 langkah cuci tangan oleh anggota Rumkital dr. F.X. Suhardjo dan Dinas Kesehatan Lantamal IX serta diikuti seluruh prajurit Lantamal IX, kemudian menambah semarak suasana kepada perwakilan anggota yang ditunjuk memperagakan ulang 6 langkah cuci tangan dengan hasil sempurna mendapatkan suprise berupa hadiah yang telah disiapkan oleh Panitya.

BACA JUGA :   Menjaga Kelestarian Hewan Musang Lovers Indonesia Gelar Gathering Nasional Ke-5

Turut hadir dalam acara tersebut, Danguspurla Koarmada III, KS Guspurla Koarmada III, Para Asisten Danlantamal IX, Para Asisten Danguspurla Koarmada III, Ibu – Ibu Korcab IX Daerah Jalasenastri Koarmada III, Para Kasatker Lantamal IX, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lantamal IX Ambon.

(DISPEN LANTAMAL IX).

Facebook Comments
AMBON NEWS TNI DAN POLRI