Siswa SDN di Tangsel Maju Olimpiade IPA Tingkat Nasional

TANGSEL,Citranewsindonesia.com– Siswi SDN Pondok Benda 1 ( satu) Kota Tangerang Selatan maju ke Olimpiade IPA tingkat Nasional 2020, hal ini dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel Taryono di gedung Pemerintahan Tangsel Jalan Maruga No. 1 Kecamatan Ciputat. Rabu 08/01/2020.

“Alhamdulillah kami dari Dindikbud Tangsel sangat mengapresiasi kepada kepala sekolah, guru pembimbing yang telah bisa mengantarkan siswinya bisa berprestasi tingkat di tingkat Nasional, semoga bisa menjadi motivasi bagi kepala sekolah lain untuk terus berprestasi dalam akademis dan non akademis,” terangnya.

Terpisah Kepala Sekolah SDN Pondok Benda 1 Adi Jahudi mengatakan beberapa siswa dan siswi berprestasi itu  diantaranya adalah Radhysti Fadilla Mizwar (10 Th) kelas 5.1 SDN PD.Benda 01 Pamulang,  lomba yg di ikuti  olympiade IPA.

BACA JUGA :   Komisi Informasi Nilai Surat LSM GMAKS Ke Dinas PU Tangsel Tidak Sah

Penyelenggara Primagama. “Radhysti sebagai juara IPA dari tingkat SD yang akan maju lagi ke tingkat berikutnya yang berlangsung di Jogjakarta pada 26/01/ 2020” jelasnya.

Adi menambahkan Olympiade IPA tingkat Nasional di jogyakarta rencananya akan dihadiri Gubernur Jogyakarta Sultan Hamengku Bowono X, “Insyaa Allah acara dihadiri sri sultan hamengkubuwono X selaku Gubernur DIY juga nanti ,” terangnya.

Berikutnya Adi menjelaskan saat ini siswinya tengah melakukan persiapan persiapan dan pendalaman materi untuk lomba tersebut.

“Setelah melakukan persiapan siswi kami akan mengikuti tes yang akan di lalui diantaranya, tes babak penyisihan pada 5 oktober 2019 (diPrimagama pamulang), juga tes babak semifinal pada 16 November 2019 (diprimagama pamulang) Kemudian tes babak final 14 desember 2019 (di Sekolah Budi Mulia Ciledug) dan Grand Final Yogya tgl 26 Januari 2020 (grhasarinavidi yogya),” paparnya.

BACA JUGA :   Geng Motor Aniaya Security BSD Setelah Aksi Balap Liarnya Dibubarkan Di Tangsel

Ia berharap dengan maju siswanya di Olympiade tingkat Nasional akan tercipta karakter anak bangsa yg berani untuk mencoba maju berprestasi. “Saya juga berharap ini akan menjadi motifasi bagi siswa siswi di SDN Tangsel untuk maju berprestasi,” pungkasnya.

(Red )

Facebook Comments

YusmanH

UKW 2018

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH