Peringati Hari Juang TNI-AD 2019 Kodam VI/Mlw Adakan Syukuran Dan Bansos

Peringati Hari Juang TNI-AD 2019 Kodam VI/Mlw Adakan Syukuran Dan Bansos

Kalimantan | Citranewsindonesia–Dalam rangka Hari Juang TNI Angkatan Darat (AD) 2019, Kodam VI/Mulawarman yang terpusat di Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara menggelar bansos secara massal di Halaman Kantor Bupati Kukar Jl. Wolter Mangonsido Kec.Tenggarong Provinsi Kaltim, Minggu (15/12/2019).

Kegiatan bansos diantaranya sunatan massal dan donor darah massal. Acara diawali dengan senam pagi di halaman kantor Bupati.

Senam diikuti oleh ratusan peserta dari TNI, Polri dan beberapa pesantren serta sekolah yang ada di Kutai Kartanegara.

Ribuan personel TNI maupun Polri dan masyarakat juga turut menikmati gerakan yang dilakukan oleh instruktur senam di atas panggung. Kegiatan senam pagi dimulai pukul 6.30 WITA.

Selain itu sunatan massal juga dilakukan barengan dengan senam pagi. Setelah senam pagi, para peserta lanjut mengikuti jalan sehat. Jalan sehat dibuka oleh Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto.

Dalam sambutannya Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto menuturkan “Perlu kita ketahui bersama, Hari Juang TNI AD merupakan peringatan peristiwa Palagan Ambarawa dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia yang melibatkan para pemuda serta masyarakat Ambarawa melawan kolonial Belanda”.

BACA JUGA :   Kisruh Musda HIPMI Bengkulu, Ini Kata Gubernur

“Semangat patriotisme dan nasionalisme yang ditunjukkan melalui keberanian, keikhlasan rela berkorban mampu menghantarkan para pejuang bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Mari kita jadikan semangat perjuangan TNI bersama Rakyat tersebut, sebagai pendorong pengabdian kita dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks serta dinamis”, jelasnya.

Selanjutnya, Pangdam juga menambahkan “Dalam peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2019 dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial yang dimulai tanggal 10 s.d. 15 Desember 2019 di seluruh wilayah Kodam VI/Mulawarman, yang meliputi : kegiatan penanaman sejuta pohon, pembersihan sungai dan drainase, rehab tempat ibadah, pengobatan massal dan operasi bibir sumbing, pembagian sembako gratis serta hiburan rakyat. Kegiatan tersebut diakhiri acara jalan sehat dan syukuran bersama masyarakat, hari ini tanggal 15 Desember 2019 di Kabupaten Kutai Kartanegara”,tambahnya.

BACA JUGA :   Khenoki Waruwu Bersama Dr.Era-era Hia,M.Si Siap Membangun Nias Barat

“Seluruh kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan merupakan wujud kepedulian Kodam VI/Mulawarman untuk meningkatkan derajat kesehatan, kesejah-teraan masyarakat sekaligus mengatasi kesulitan rakyat di seluruh wilayah Kodam VI/Mulawarman”, jelasnya.

“Hal tersebut sesuai tema Peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2019 yaitu : ”TNI AD adalah Kita” yang berarti Prajurit TNI AD adalah Prajurit yang lahir dari rakyat dan berjuang bersama rakyat. TNI AD tidak akan pernah lahir tanpa adanya dukungan dari Rakyat karena Rakyat adalah ibu kandung TNI. Oleh karena itu, setiap prajurit TNI AD harus berusaha untuk selalu menjaga Kemanunggalan TNI-Rakyat”, tegasnya.

Sumber Penrem 091/ASN

Facebook Comments
NEWS TNI DAN POLRI