Kades Kuripan Kidul Cek Proyek APBD Provinsi

Cilacap,Citranewsindonesia– Kepala Desa Kuripan Kidul, Kec. Kesugihan cek pekerjaan yang sedang dikerjakan oleh masyarakat. Bejo Parmin selaku Kepala Desa Kuripan Kidul yang ditemui oleh media ini memaparkan kegiatan yang ada di desanya.

Ia mengatakan saat ini di Desa Kuripan Kidul ada empat titik pekerjaan yang sedang dikerjakan yang terletak di Jln. Kemiren, Jln. Singgowalik, Jln. Sulawesi & Pelem, Jln. Kamiren dengan sumber anggaran APBD Propinsi sebesar 700 juta rupiah.

“Hari ini saya bersama Ibu Anik sebagai pendamping Desa Kecamatan melakukan pengecekan sudah sejauh mana pelaksanaan pekerjaan saat ini, dan itu diikuti oleh TPK, Kadus setempat, pekerja setempat, masyarakat setempat”, ungkapnya kepada media ini di balai Desa Kuripan Kidul. Rabu, (06/11/2019).

Lanjutnya, yang perlu diketahui oleh masyarakat Desa Kuripan Kidul adalah pekerjaan yang anggaran dari APBD Propinsi bersifat swakelola, artinya masyarakat setempat yang mengerjakan sekaligus sebagai pengawas pekerjaan.

BACA JUGA :   Rapat Paripurna Pengesahan Ranperda R-APBD TA 2020

Saat media ini menanyakan hasil pekerjaan setelah melakukan pengecekan di lapangan. Dirinya mengatakan hingga sampai saat ini pekerjaan sudah berjalan kurang lebih 85% dan dikerjakan sesuai aturan.

“Tadi kita semua cek baik pekerjaan pengaspalan jalan, cor beton, talud cukup baik. Ketebalan cor beton 16 cm kurang lebih, lebar sesuai ukuran. Saya yakin betul pekerjaan ini pasti baik, keyakinan ini didasari karena masyarakat langsung turut mengerjakannya sehingga pekerjaan itu sangat tidak mungkin dikerjakan dengan asal-asalan toh yang menikmati hasil masyarakat setempat itu sendiri”, tegasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, mungkin saat ini ada oknum masyarakat yang memandang pekerjaan yang sedang berjalan saat ini kurang baik, untuk hal itu saya ucapkan terima kasih karena telah mengoreksi pekerjaan dan tahu niat itu baik. Toh ada yang masih kurang itu masih dalam tanggung jawab masyarakat yang mengerjakan.

BACA JUGA :   Presiden Jokowi Ingin Semua Anak Indonesia Bersekolah

Memang minggu kemarin kurang lebih sekitar dua meter pekerjaan talud jebol di sebabkan faktor alam yang saat itu satu hari lebih Cilacap diguyur hujan, selain itu pekerjaan belum lama dikerjakan sehingga belum sepenuhnya kering sudah dilanda hujan ditambah talud tidak jauh dari Rel Kereta Api jadi ada getaran, namun itu sudah bagus artinya sudah diperbaiki karena pekerjaan itu belum diserah terimakan ke desa.

Nanti yang menilai pekerjaan baik apa kurang finisingnya pada saat serah terima pekerjaan dari TPK didampingi pendamping desa diserahkan ke PPHP.Baru diserahkan ke pemerintah desa untuk dimanfaatkan oleh masyarakat.

Bejo Parmin tetap mengharapkan kepada masyarakat yang mengerjakan pekerjaan agar selesai tepat waktu dan mengedepankan kwalitas pekerjaan karena yang bertanggung jawab sepenuhnya adalah yang ada di lapangan.

Yos

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH