Perkim Kab.Tangerang Terus Bantu Warga Di Tengah Kekeringan

Perkim Kab.Tangerang Terus Bantu Warga Di Tengah Kekeringan

Kab.Tangerang,Citranewsindonesia– Dinas Perumahan, Pemukiman dan pemakaman (Perkim) Kabupaten Tangerang terus membantu dan mengirimkan air bersih bagi masyarakat dibeberapa Kecamatan Di Kab. Tangerang.

Dampak dari kemarau panjang yang melanda sebagian besar wilayah Kab. Tangerang tidak terkecuali Kec. Tigaraksa dan Pakuhaji membuat masyarakat membutuhkan bantuan dari Dinas Perkim dalam hal ini bantuan air bersih bagi warga di graha cibadak rt 06/01 desa pasir nangka kecamatan tigaraksa dan warga Desa Laksana Pakuhaji.

Iwan Firmansyah selaku Kadis Perkim menjelaskan bahwa pada hari Jumat tanggal 25 Oktober 2019 pihaknya telah mengirimkan bantuan air bersih kepada warga di 2 Kecamatan yakni warga di perumahan graha cibadak rt 06/01 desa pasir nangka kecamatan tigaraksa dan warga Desa Laksana Pakuhaji.

BACA JUGA :   Presiden Jokowi Resmikan RS Pusat Pertahanan Negara Panglima Besar Soedirman

“Pada hari ini (Jumat, 25/10) kami telah menyalurkan air bersih ke dua Kecamatan yakni Kecamatan Tigaraksa dan Pakuhaji, bantuan ini untuk merespon terhadap kebutuhan masyarakat dampak kemarau yang berkepanjangan yang melanda wilayah Kab. Tangerang pada saat ini,” Beber Iwan.

Iwan Firmansyah melanjutkan, Bantuan air bersih disampaikan ke desa laksana RT 01/02 kecamatan pakuhaji, jumlah kk 90 dengan penerima ibu Hadijah dan menyalurkan ke graha cibadak RT 06/01 desa pasir nangka kecamatan tigaraksa jumlah kk 200 penerima pak Jamroni.

“Kami telah mengirimkan bantuan air bersih kepada warga di 2 Kecamatan tersebut yang masing-masing mendapatkan kiriman bantuan sebanyak 5000 liter air bersih,” ungkap Iwan.

Iwan menambahkan, Bantuan tersebut semoga bisa sedikit meringankan beban dari masyarakat tersebut yang kekeringan, dan Ia pun berharapa musim kemarau ini bisa segera usai agar masyarakat yang sulit air bisa kembali mendapatkan air bersih dari sumur-sumur milik mereka sendiri.

BACA JUGA :   ZAKI JADI NARASUMBER PADA TANGERANG ECONOMIC FORUM

Jamroni selaku penerima air bersih di Desa Pasir Nangka merasa sangat senang dan bangga kepada pemerintah Kab. Tangerang yang peduli akan masyarakatnya yang terkena dampak dari musim kemarau panjang untuk memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat.

“Alhamdulillah kami merasa senang dan bangga kepada pemerintah Kab. Tangerang Khususnya Dinas Perkim yang sudah membantu kami masyarakat Pasir Nangka dalam kebutuhan air bersih,” ujarnya

(Diskominfo)

Facebook Comments
KABUPATEN TANGERANG NEWS