Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Jami Albarokah Sadarussalam

Kab.Tangerang,Citranewsindonesia– Pembangunan Masjid Jami Albarokah Sadarussalam. Kp. Pekong RT 005/02 Desa Saga Kecamatan Balaraja Kab. Tangerang, Senin (9/9/19) ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dengan Abuya KH. Uci Turtusi Cilongok Pasar Kemis.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, membangun masjid merupakan kegiatan mulia Namun demikian, pada pelaksanaannya nanti tentu akan banyak cobaan yang akan mengganggu niat tulus panitia pembangunan dalam menjalankan tugas- tugasnya.

“Semoga dengan akan direnovasinya masjid ini akan menjadi simbol kerukunan antar masyarakat dan tentu akan semakin meningkat pula kualitas ibadah kita” tegas Zaki.

Zaki menitipkan mesjid ini apa bila sudah selesai pembangunnya untuk dimakmurkan, terutama pengembangan agama bagi penerus bangsa agar mereka tidak terjerumus dalam hal yang negatif, lakukan kegiatan yang positif seperti Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dan kegiatan pengajian.

BACA JUGA :   Bahas Kerjasama Pelepasan Lahan HGU, Bupati Sergai Kunjungi PTPN III

“Mudah mudahan kehadiran tokoh, kehadiran Guru kita (KH. Uci Turtusi) bisa memberikan doa, semangat dalam hal pembangunan masjid ini, dan bisa segera digunakan oleh masyarakat untuk beribadah,” tutup Zaki.

Ketua Panitia pembangunan masjid Jami Albarokah Sadarussalam H. Ika Santika mengatakan, pihaknya sangat bersukur dan bangga dengan kehadiran Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dan juga Abuya KH. Uci Turtusi untuk kedatanganannya melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid ini.

BACA JUGA :   Bupati Zaki Pimpin Apel Awal Desember, Perda 46 Harus Ditegakkan

“Kita mengharapkan barokah dari kedatangan Abuya Uci untuk kehadirannya ke sini, dan yang penting mengharap berkah untuk pembangunan masjid kita kedepannya agar semuanya dilancarkan,” tutur H. Ika.

H. Ika Santika Menambahkan, proses pembangunan masjid Jami Albarokah Sadarussalam ini ditargetkan menelan biaya 1.7 Milyar Rupaih dengan sumber dan dari swadaya masyarakat dengan waktu pengerjaan diperkirakan kurang dari 1 tahun.

Sementara itu KH. Uci Turtusi hadir untuk yang memberikan ceramah agama dan melakukan penentuan arah kiblat sekaligus melakukan peletakan batu pertama bagi pembangunan masjid Jami Albarokah Sadarussalam.

(herly/ Infokom)

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH