Menkominfo Dan Bupati Zaki Buka Indonesia Writer Festival

Kab.Tangerang,Citranewsindonesia– Dalam pembukaan Indonesia Writer Festival 2019 Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menaruh rasa hormat yang tinggi terhadap profesi penulis. Menurutnya, menjadi seorang penulis adalah profesi yang tak mudah. Ia pun mengaku juga menulis namun hanya sekedar urusan surat-menyurat terkait pekerjaannya. 
 
“Mau blog, buku, paling mentok nulis surat karena harus merujuk Undang-Undang. Kalau nulis surat untuk menteri apalagi presiden, harus memudahkan yang baca surat. Jadi harus berpikir gimana kita jadi pembaca surat,” ujar pria yang akrab disapa Chief RA itu di Function Hall Universitas Multimedia Nusantara, Kelapa Dua Kab. Tangerang, Jumat (6/9/19).
 
Menurut Rudiantara, seorang penulis harus menggunakan otak kiri dan kanannya ketika berkarya karena harus menguasai semua aspek dan bermain dengan imajinasi,ia turut menjadi salah satu tamu yang membuka kegiatan Indonesia Writers Festival 2019. Rudiantara turut berbicara bersama Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar. 
 
Bupati Zaki Iskandar mengatakan, Indonesian writers festival 2019 di Universitas Multimedia Nusantara Gading Serpong Kabupaten Tangerang dan ini terbuka untuk umum Saya berharap pemerintah daerah selalu mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini dan juga berharap audience yang hadir ini kemudian bisa mendapatkan banyak hal-hal positif dan juga motivasi untuk mengembangkan dunia tulis.
 
“Diharapkan kegiatan ini agar bisa memberikan banyak efek positif terhadap Bagaimana masyarakat menulis dan juga membaca yang benar di media baik itu media sosial maupun di blok dan lain sebagainya, terutama di dunia maya emang dimulainya dari dari blog atau kelompok seperti ini,” harap Zaki.
 
Zaki menambahkan, mudah-mudahan itu akan memberikan dampak yang lebih luas lagi kepada generasi penerus Begitu juga dengan peluang-peluang yang dibuka oleh IDN times terhadap bukan saja penulis buku novel tapi juga penulis skrip film kemudian penulis lagu dan lain sebagainya
 
Kegiatan Indonesia Writers Festival 2019 digelar oleh IDN Times. Acara yang juga dikenal dengan IWF 2019 ini adalah pertemuan independen yang berkomitmen untuk memberdayakan Indonesia melalui bidang menulis. Acara dengan slogan Empowering Indonesia Through Writing ini dilangsungkan pada 6 hingga 7 September 2019 di Universitas Multimedia Nusantara, Gading Serpong, Tangerang.
 
IWF 2019 sendiri menghadirkan lebih dari 30 pembicara kompeten di berbagai latar belakang seperti Najwa Shihab, Rosiana Silalahi, Ivan Lanin, Marchella FP, Gina S. Noer, Sheila Timothy, Dewi Lestari, Reza Rahadian, Trinity, Windy Ariestanty, Ayu Utami, Henry Manampiring, Angkie Yudistia dan masih banyak lagi.
 
(herly/infokom)
Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH