Bapenda Adakan Penyuling di Villa Pamulang Mas Tangsel

TANGSEL,Citranewsindonesia – Dalam Upaya meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak (wp) Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Penyuluhan Keliling (Penyuling) PBB-P2 dan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

Penyuling diadakan di lapangan basket RT 03/06 Villa Pamulang Mas, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Tangsel, Minggu (7/7). Kegiatan tersebut dihadiri puluhan warga Villa Pamulang Mas.

Kepala Bidang Pajak Daerah 1 pada Bapenda Kota Tangsel, Indri Sari Y, menjelaskan, panyuling merupakan salah satu dari beberapa inovasi pelayanan pada bidang pendapatan pajak daerah I yang mempunyai tujuan memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh masyarakat khususnya wajib pajak diwilayah kota Tangsel.

BACA JUGA :   Bersama Muspida Walikota Tangsel Terawih di Masjid Nurul Iman

“Pemerintah memahami bahwa masyarakat mengharapkan pelayanan yang mudah dan tanpa biaya oleh karena itu dengan hadirnya penyyling dapat mewujudkan keinginan masyarakat atas pelayanan publik,”ungkapnya.

Indri menjelaskan, penyuling ini dilakukan dari Pukul 06.30 hingga 11.00 Wib. Kegiatan ini diawali dengan senam pagi, kemudian warga setempat mendatangi booth pelayanan, pembayaran, dan informasi Sistem Penyampaian SPPT PBB Elektronil (SIMPPEL).

“Alhamdulillah, warga sangat antusias menghampiri petugas yang sudah siap melayani sepenuh hati,”ungkapnya.

Indri menjelaskan,dalam kegiatan tersebut sebanyak 37 wajib pajak membayar NOP dan total keseluruah penerimaan pembayaran PBB sebesar Rp 14.5 Juta. Sedangkan untuk wajib pajak yang mengajukan pelayanan sebanyak 18 berkas pengajuan. Diantaranya adalah pengajuan mutasi habis, perbaikan luas tanah, dan rekam bayar.

BACA JUGA :   Penutupan Kejuaraan KCUM CUP Dihadiri Ribuan Warga Nias dan Pemda Nias Barat

“Sedangkan untuk informasi terkait SIMPPEL, Kami memberikan cara registrasi dan memberikan panduan secara langsung pada Handphone yang dimiliki warga.”jelasnya.

Semoga dengan adanya kegiatan Penyuling ini dapat meningkatkan pelayanan PBB-P2 dan BPHTB kepada wajib pajak serta meningkatkan kesadaran wajib pajak untuk taat pajak khususnya PBB dan secara langsung turut serta dalam membangun Kota Tangerang Selatan yang Cerdas Modern dan Religius.

Selain kegiatan Penyuling di Villa Pamulang Mas, Bapenda pun melakukan pelayanan Sabtu Minggu di Puri Bintaro.

(humas_kominfo)

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH