Tangsel Turut Memeriahnya Internasional Semarang Night Carnival 2019

Tangsel Turut Memeriahnya Internasional Semarang Night Carnival 2019

TANGSEL- Internasional Semarang Night Carnival (ISNC) yang berlangsung Rabu malam begitu meriah, bahkan 4.128 peserta dari 93 Kota di Indonesia mengikuti ISNC yang bertempat di Jalan Pemuda, Semarang.

Setiap perwakilan kota dari 93 kota yang hadir di peralatan Apeksi menampilkan kebudayaan masing-masing kota.Kota Tangsel Tampilkan Icon anggrek dan Narji

Antusiasme warga sempat menutup Jalan Pemuda yang menjadi akses parade. Warga sudah berkumpul sejak sore karena agenda tahunan ini selalu menarik menampilkan berbagai kostum megah dari pesertanya.

Para peserta pawai budaya yang terdiri dari delegasi masing-masing kota sukses menghibur ribuan warga Semarang yang hadir dengan bermacam penampilan atraksi budaya yang ditampilkan.

Kota Tangerang Selatan sebagai daerah asal Ketua Dewan Pengurus Apeksi mendapat giliran pertama untuk tampil dengan menampilkan ciri khas kebudayaan betawi dan bunga anggrek sebagai icon Kota Tangsel.

Rombongan defile Tangsel dipimpin langsung oleh Sekda Tangsel Muhamad dan pelawak Narji membawa 154 orang rombongan delegasi.

BACA JUGA :   (KSDI) Semakin Menggeliat, Menyentuh Sampai Level Desa-Desa Di Provinsi Banten

“Tentu ini menjadi kebanggaan kita semua. Ini menjadi tontonan dan tuntunan bagi kita semuanya. Bahwa Indonesia negara besar memiliki budaya sangat luar biasa. Ini ajang bertukar budaya dari sabang sampai merauke budaya yang ada di kota-kota Indonesia,” kata Ketua Apeksi Airin Rachmi Diany dalam sambutannya saat pembukaan Pawai Budaya Apeksi di Semarang.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan ini merupakan event ke sembilan. Dan, dilabeli internasional karena pesertanya juga ada dari luar negeri tiap tahunnya.

“Dapat label internasional karena diikuti peserta luar negeri ada Nanjing Tiongkok, Belanda, Jerman, Australia. Yang paling keren, 98 kota ikut terlibat mengirim peserta,” kata Hendi
Sebelum pawai dimulai, Hendi juga meminta warga tertib karena biasanya dengan peserta sekitar 800 orang acara rampung pukul 22.00 WIB. Maka dengan berlipatnya jumlah peserta maka warga diminta tertib agar pawai berjalan lancar.

BACA JUGA :   Sengketa Lahan Antara Suyadi. Sp Dengan Sukarno Berakhir Ricuh

“Biasanya 700 sampai 800 orang sampai jam 22.00 malam, sekarang 4.128 orang, mari ikuti acara dengan tertib,” pungkasnya.

Peserta yang memakai kostum mega ternyata tidak hanya orang dewasa, ada juga anak-anak. Bentuk kostumnya pun ada yang saking besarnya dimodif dengan kereta dorong.

Rute defile yaitu dari Jalan Pemud depan Balai Kota Semarang memutar ke Jalan Imam Bonjol kemudian Jalan Piere Tendean dan kembali ke Jalan Pemuda.

Selain defile ada penampilan budaya dari Kota Tangerang Selatan. Di tengah defile Tangsel terlihat komedian Narji memakai baju oren melambaikan tangan. Wali Kota Tangerang Selatan yang juga Ketua Dewan Apeksi, Airin Rachmi Diani terlihat antusias menyaksikan berjalannya ISNC.

Acara Pawai Budaya Apeksi sendiri digelar sejak pukul 19.00 dan baru berakhir hingga jam 01.00 dini hari.

(humas-kominfo)

Facebook Comments
NASIONAL NEWS TANGERANG SELATAN