Puluhan Anggota PKK Ciputat Timur Diberikan Pembinaan Dasawisma

TANGSEL,Citranewsindonesia.com -Puluhan ibu-ibu Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diberikan pembinaan tentang dasawisma, Kamis (4/7).

Pembinaan dasawisma dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) bertempat di Aula Kecamatan Ciputat Timur.

BACA JUGA :   Pasar Gintung Diresmikan, Pusat Oleh-Oleh & Promosi Produk Kota Tangsel

Kepala Seksi Peningkatan Kualitas Hidup dan Pengembangan Lembaga Perempuan dari DPMP3AKB Tangsel, Mercy Apriyanti, mengatakan, pembinaan dilakukan kepada 60 anggota PKK dari 6 Kelurahan yang ada di Ciputat Timur.

Pembinaan ini dibuka langsung oleh Sekretaris Camat Ciputat Timur Mukroni. “Kita memberikan pembinaan tentang dasawisma kepada para anggota PKK Kelurahan yang ada di Ciputat Timur, kita ajarkan cara mengisi data dasawisma yang benar dan baik, agar data ini bisa dijadikan data untuk Kelurahan, Kecamatan bahkan Pemkot terkait kependudukan diwilayah,”ungkapnya.

Pengisian format dasawisma sekarang ini yang membuat dari DPMP3AKB dengan berbagai kolom pengisian.

Dalam pembinaan ini, Mercy berharap kedepannya setiap kelurahan di Ciputat Timur mempunyai minimal 4 kelompok dasawisma disetiap Rukun Tetangga (RT)

Dasawisma adalah bagian daripada program atau bagian dari PKK untuk mengembangkan kegiatan-kegiatan di RW maupun RT

Anggota PKK Kelurahan Rengas Nuryati, menjelaskan, dirinya baru mengetahui format pengisian dasawisma yang baru, sehingga masih harus beradaptasi dengan format yang dibuat dari dinas.
“Sedikit sulit, namun kita harus belajar cara mengisinya,”ungkap Nuryati yang tinggal di RT 002/09 Kelurahan Rengas, Kecamatan Ciputat Timur.

(humas-kominfo)

Facebook Comments

YusmanH

UKW 2018

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH