Wakil Walikota Tangsel Hadiri Pelantikan Pengurus SMSI Tangerang Raya

Wakil Walikota Tangsel Hadiri Pelantikan Pengurus SMSI Tangerang Raya

TANGSEL,Citranewsindonesia – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menghadiri pelantikan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) se-Tangerang Raya di Hotel Horison Serpong, Kota Tangerang pada Sabtu, 25 Mei 2019.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota berpesan kepada wartawan untuk bekerja sesuai kaidah jurnalistik dan aturan yang ada. Sehingga, wartawan bisa profesional menjalani tugasnya.

“Adanya media siber seiring perkembangan teknologi pencarian informasi kian mudah,” katanya.

Menurutnya, informasi yang didapat wartawan akan cepat beredar. Namun, berita harus sesuai data dan fakta. Bukan berita hoaks.

“Ini yang harus dihindari. Jangan ada berita hoaks,” ujarnya.

BACA JUGA :   "Gemar menabung" Asuransi Jiwasraya Jalin Kerjasama Dengan Bhayangakari Polres Tangsel

Dalam kesempatan ini, Wakil Walikota yang didampingi Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika serta Kabid Humas Diskominfo Irfan santoso menyampaikan peran penting media siber dalam memberi informasi kepada publik. Kehadiran SMSI dalam rangka membangun media siber yang sehat dan profesional.

“Semoga SMSI bisa membuat terobosan baru yang berdampak bagi banyak orang dan menjadi lokomotif solidaritas sosial dalam pembangunan daerah maupun pusat,” ujarnya.

Kata Wakil Walikota, media siber merupakan media alternatif, namun telah masuk dalam kelas media mainstream. Dengan posisi demikian, media online juga diminta untuk memberikan dampak positif ditengah masyarakat, bukan sebaliknya.

BACA JUGA :   Secangkir Kopi Pengantar Komsos Babinsa Peureulak Barat Dengan Warga Binaan

“Sebagai mitra pemerintah, wartawan menjadi kontrol pembangunan maupun kebijakan pemerintah. Untuk itu, dibutuhkan sinergitas pemerintah dengan media. Yuk, kita bareng-bareng membangun pemerintahan yang good governance,” terangnya.

Sementara Ketua SMSI Provinsi Banten Edi Junaidi mengapresi kedatangan wakil walikota dalam menghadiri pelantikan pengurus SMSI.

“Pemberitaan harus sesuai porsinya. Jangan memberikan informasi yang salah,” tandasnya.

(Humas-Kominfo)

Facebook Comments
NEWS TANGERANG SELATAN