Peringatan Isra’Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kelurahan Pondok Pucung Dimeriahkan Ustad Jaka Cinta

TANGSEL,Citranewsindonesia– Penutupan Pengajian rutin bulanan kelurahan Pondok Pucung sekaligus memperingati Isra’Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H bertempat di halaman Kelurahan  Pondok Pucung, kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan,Sabtu (20/04/2019).

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini di meriahkan oleh beberapa penceramah  seperti  Ustad Maulana  Bashil Arsalan yang biasa dikenal dengan sebutan ustad Jaka Cinta, dan Ustad Abdul Ghofur Serta Ustad Samsul Bahri dihadiri oleh sekitar kurang lebih 300 jamaah pengajian dari berbagai majlis Ta’lim dan warga setempat .

Berbagai tausiyah ilmu agama yang di berikan ustad Abdul Ghofur, dari mulai doa-doa, ilmu shalat dan sedikit sejarah ilmu malam nisfu sa’ban dan penyambutan bulan Ramadhan, dan sekaligus di meriahkan dari tim shalawat Daarul Jannah.

Lurah Ma’mun Kelurahan Pondok Pucung Kota Tangsel mengatakan agar setiap  jamaah ini bisa memahami kajian disetiap bulannya, dan bisa mengaplikasikan buat jamaah juga mengajarkan kepada keluarga.

” Intinya saya mengajak kepada jamaah pondok pucung agar senantiasa jangan sampai tidak mengikuti pengajian bulanan yang di selenggarakan di kelurahan pondok pucung,semoga dengan adanya pengajian ini bisa mempersatukan jama’ah yang ada di wilayah pondok pucung dan bisa menseragamkan, bersinergi sesama jamaah, “ujarnya.

BACA JUGA :   SMAN 12 Tangsel Sediakan Siswa Ruang Terbuka Hijau Untuk Literasi

Ketua Majelis Pondok Pucung Ida Farida mengatakan Isra’ Mi’raj di Kantor Kelurahan Pondok Pucung Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel sekaligus penutupan pengajian rutin setiap bulannya, Alhamdulillah berjalan lancar.

” Meski pengajian kita baru empat bulan, Alhamdulillah berjalan lancar, dan terimakasih kepada Pak Lurah, Ibu lurah dan seluruh majelis sekaligus warga atas dukungannya Isra’ Mi’raj sekaligus penutupan pengajian bisa terlaksana dengan baik.”tutur Ida.

Sedangkan untuk nuansa acara Isra’ Mi’raj sendiri, ustad yang dipilih memang yang memahami ilmu islami dan bisa bernuansa sedikit humoris dan tidak terlalu serius.

Untuk kehadiran seluruh para undangan Ida Farida mengatakan sekitar 300 undangan dari 43 majelis ta’lim Sekelurahan Pondok Pucung, ketua RW/RT dan warga Kelurahan Pondok Pucung.

Ida Farida berharap semoga  majelis ta’lim sekaligus jemaahnya di Pondok Pucung ini bertambah maju, yang melibatkan kerjasama Kelurahan khususnya dukungan Lurah Ma’mun Pondok Pucung Kecamatan Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, pengurus dan jemaah,harap ida

BACA JUGA :   Jalani Hukuman Penjara Caleg PDI Perjuangan Gagal Dilantik

Ibu Lurah Amilyah juga mengharapkan Isra’sekaligus Mi’raj yang penuh bernuansa Islami ini untuk kedepannya baik pada pembukaan dan penutupan  lebih meriah lagi.

Ditempat yang sama ibu H.Hairani dari masjid ta’lim Rudhotul  Jannah Rw. 04 Pondok Pucung mengatakan “insya Allah dalam Isra’Mi’raj ini kita dapat meningkatkan ibadah sholat kita yang lima waktu, yang mana pada jaman dahulu kala itu ditetapkan 50 kali dalam sehari kita sholat tapi Allhamdulliah berkat pertemuan Rasulullah dengan Sang Maha Pencipta (sang kholik)  dari 50 rakaat diringankan menjadi 5 rakaat dalam sehari dan insya Allah kita dapat menjalankannya dengan baik, pungkasya.

Semoga dengan adanya Isra’Mi’raj ini kita bisa lebih baik lagi dan bisa menjalankan ibadah terutama sholat lima waktu dengan lebih tekun dan lebih baik, harapnya.

Rep : (nur)

Facebook Comments

Rini

KEPALA BIRO TANGERANG

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH