Wakil Walikota Tangsel Sambut Kunjungan Anggota DPR RI

Tangsel,Citranewsindonesia-Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menerima kunjungan anggota Komisi I DPR RI beserta Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Banten di Gedung Puspemkot Tangsel Jalan Maruga, Ciputat pada Jumat, 29 Maret 2019.

Anggota DPR RI yang berkunjung ke Kota Tangsel di antaranya, Jazuli Juwaini, Roy Suryo, Jerry Sambuaga, Asril Hamzah Tanjung
dan Abdul Kharis. Kehadiran mereka ke Kota Tangsel untuk mengetahui persiapan pemilu dan keterbukaan publik.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, pemberlakuan Undang-undang Nomor 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik pada 30 April 2010 menjadi momentum penting bagi Pemkot Tangsel untuk mendorong keterbukaan informasi.

BACA JUGA :   Calon Walikota Benyamin Davnie Resmikan Posko Relawan JK BENPILAR

Undang-undang tersebut telah memberikan landasan hukum terhadap hak setiap orang untuk memperoleh informasi publik. Dimana setiap badan publik mempunyai kewajiban dalam menyediakan dan melayani permohonan informasi publik secara cepat, tepat waktu, biaya ringan, dan cara sederhana.

“Kami juga membuka akses informasi kepada publik pada pemilu 2019 ini,” katanya.

Diharapkan kunjungan anggota Komisi I DPR RI ini dapat menjadi motivasi bagi KIP maupun pemerintah daerah agar pelaksanaan pemilu 2019 berlangsung lancar, aman dan kondusif.

“Ini harapan kita bersama. Pelaksanaan pemilu tahun ini bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Sementara, Wakil Komisi I DPR RI Asril Hamzah Tanjung mengatakan, untuk memastikan pemilu berjalan dengan lancar pihaknya langsung terjun ke pemerintah daerah sejauh mana persiapan pemilu 2019.

BACA JUGA :   Masyarakat Tangsel Diajak Cerdas Dalam Menggunakan Obat

“Kami berharap KIP dan Pemkot Tangsel untuk menyiapkan segala kebutuhan pelaksanaan pemilu. Termasuk informasi publik yang dibutuhkan,” tandasnya.

Menurutnya, pihaknya ke Kota Tangsel bentuk antisipasi dan menyerap informasi mengenai kondisi serta isu-isu yang berkembang di Kota Tangsel dan Banten.
“Kunjungan ini dalam rangka mengetahui cegah dan deteksi dini terhadap kerawanan Pemilu 2019,” tandasnya.

(Humas-Kominfo)

Facebook Comments

Redaksi

***

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

IKUTI CITRANEWS OK TERIMAKASIH